Jakarta (ANTARA) -
Pegolf Thailand Parin Sarasmut melanjutkan dominasinya pada pucuk klasemen boys overall Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023, pada putaran kedua yang dimainkan di Damai Indah Golf Course, Jakarta, Rabu sore.
 
Meski tidak mampu mengulangi penampilan gemilangnya pada putaran pertama, namun pegolf 14 tahun itu masih mampu bermain 2 under 70 untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

"Hari ini pukulan saya sebenarnya tidak begitu jelek. Tapi putting saya sedikit bermasalah, bahkan dari jarak sekitar 1,8 meter," kata Parin seperti dikutip dari keterangan tertulis turnamen.
 
Bermain dari hole 1, Parin baru mampu mencatatkan birdie pada hole ketujuh, untuk dapat menyelesaikan sembilan hole pertamanya dengan catatan 1-under. Ia kemudian mencatatkan dua birdie dan satu bogey di empat hole terakhirnya untuk mengukir skor 70 dari skor total 132.
 
"Posisi pin yang ada di depan seharusnya lebih memudahkan, namun karena putting saya kurang bagus, maka saya kesulitan untuk memanfaatkan peluang birdie," tambahnya.

Baca juga: Parin Sarasmut puncaki klasemen Junior World Championship 2023
 
Saat ini Parin masih menggenggam keunggulan lima stroke dari pesaing terdekat sekaligus kompatriotnya, Kittada Kosalutta, yang juga mengukir skor 2 under 70 melalui empat birdie dan dua bogey. Kittada saat ini berada di posisi kedua dengan skor total 7 under 137.
 
Sementara itu, wakil tuan rumah Teuku Husein M. Danindra masih berpeluang mengukir kejutan dan memenangi turnamen. Husein yang baru pertama kali mengikuti turnamen tersebut berhasil mencatatkan enam birdie dengan tiga bogey untuk mengoleksi skor 69.
 
Husein yang mengawali permainan di hole 1, langsung mencatatkan dua birdie secara beruntun di dua hole berikutnya. Ia kemudian mencatatkan birdie ketiga dan keempatnya pada hole 6 dan 8. Sayangnya Husein melakukan dua bogey pada tiga hole terakhir, yang membuatnya harus puas dengan catatan 3-under. Husein pun kini menduduki posisi ketiga dengan selisih tujuh pukulan dari pemuncak klasemen, dan skor total 139.
 
Pada kategori putri, terjadi perubahan di puncak klasemen pada putaran kedua. Pegolf Indonesia Elaine Widjaja harus merelakan posisinya diambil oleh Chen Xing Tong, dan kini menduduki posisi kedua dengan skor even par 72, dan skor total 142.
 
Chen Xing Tong sendiri mencatatkan skor 4 under 68, untuk membuatnya mengoleksi skor total 141.
 
Elaine gagal mendapatkan birdie pada tujuh hole pertamanya, ia bahkan mencatatkan bogey pada hole 8. Meski demikian Elaine mampu bangkit untuk mengukir birdie pada hole 9.
 
Pegolf yang turut bermain di SEA Games 2023 itu kemudian mencatatkan bogey pada hole 11 dan 15. Namun Elaine mampu mencatatkan birdie pada hole terakhir, untuk menjaga peluangnya meraih gelar juara.
 
"Awalnya saya merasa kesulitan mengeksekusi pukulan approach, tapi permainan saya masih terbantu oleh chipping saya. Dalam posisi 2-over, saya akhirnya bisa melakukan pukulan approach yang lumayan bagus di hole 17 sehingga bisa memasukkan putt birdie di sana," kata Elaine.

Baca juga: Max incar posisi 15 besar pada Junior World Championship 2023

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023