kelulusan kelas tahun 2023 ini dengan hasil yang sangat memuaskan
Jakarta (ANTARA) - Sinarmas World Academy (SWA) mencatat sebanyak 70 persen lulusannya pada tahun ini berhasil diterima di universitas-universitas yang termasuk dalam peringkat 100 teratas dunia.

“Dengan bangga mengumumkan kelulusan kelas tahun 2023 ini dengan hasil yang sangat memuaskan,” kata Chairman SWA Anton Mailoa di Jakarta, Kamis.

Anton menjelaskan para lulusan diibaratkan seperti pohon yang tumbuh dari benih dan menjulang tinggi yaitu mereka juga telah tumbuh dan berkembang dengan melewati berbagai tantangan serta menunjukkan ketekunan.

Terlebih lagi, mereka mengemban pendidikan di SWA yang dikenal memiliki komitmen memberikan pendidikan berkualitas tinggi, menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, serta membantu mencapai potensi siswa secara penuh.

Anton mengatakan para lulusan bagaikan pohon yang diharapkan terus bertumbuh dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan dan tantangan di masa depan serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia.

Baca juga: Mimpi jadi kenyataan, Mikha Tambayong diterima di Universitas Harvard
Baca juga: Edgar dari ternak piranha hingga diterima di Harvard


Secara rinci, 70 persen lulusan yang berhasil diterima di universitas kelas dunia ini sebanyak 54 persen di antaranya diterima di universitas yang masuk dalam peringkat 50 teratas dunia.

Selain itu, sebanyak 62 persen dari lulusan juga berhasil menerima sejumlah beasiswa yang diperoleh dari universitas-universitas tersebut.

Sementara itu, Joshua Dirga yang berhasil diterima di Cornell University mendapat Valedictorian Award yakni merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada lulusan terbaik dalam pencapaian akademis tahun 2023.

Joshua bercerita bahwa keberhasilan yang dicapai oleh lulusan 2023 merupakan hasil perjuangan dari awal mula sampai dengan hari kelulusan yang tidak lepas dari dukungan dan peran orang tua.

Baca juga: Inggris targetkan 63 pelajar Indonesia terima beasiswa Chevening
Baca juga: Mahasiswa Vokasi UI raih beasiswa IISMAVO di Jerman
Baca juga: Kedubes Jepang tawarkan beasiswa kepada pelajar Indonesia

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023