Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminalitas terjadi di DKI Jakarta kemarin, dari penangkapan penipu tiket Coldplay hingga kampanye kampus lawan narkoba, yang dirangkum kembali sebagai referensi pembaca pada Jumat pagi. Berikut rangkumannya:

Tersangka penipuan tiket Coldplay ditangkap polisi di Sulsel

Polda Metro Jaya menangkap dua orang tersangka penipuan penjualan tiket konser grup musik asal Inggris, Coldplay di Sulawesi Selatan, Kamis dini hari.

"Jadi, saat ini tim telah mengamankan dua orang pelaku dengan peran masing-masing, kemudian saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk pelaku lainnya yang diduga kuat terlibat, " kata Kepala Unit 2 Tindak Pidana Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) AKP Charles Bagaisar saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya

Polisi kembali terima laporan penipuan tiket konser Coldplay

Polda Metro Jaya kembali menerima laporan korban dugaan penipuan bermodus jasa titip (jastip) pembelian tiket konser Coldplay dengan kerugian hingga mencapai Rp200 juta.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, pihaknya sedang mendalami laporan lain terkait kasus penipuan tiket Coldplay.

"Ada Laporan Polisi (LP) lagi. Ada lagi korban. Nanti kita sedang dalami lagi," katanya menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Pemecatan Irjen Teddy dinilai berikan rasa keadilan

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai keputusan pemecatan Irjen Pol Teddy Minahasa oleh Komisi Kode Etik Polri (KKEP) telah memberikan rasa keadilan.

"Komisi Kode Etik Polri sudah bekerja profesional. Teddy telah terbukti melanggar kode etik dalam kasus penyalahgunaan narkoba," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuannya di Jakarta, Kamis malam.

Baca selengkapnya

Kampus Trisakti dan BNN gencarkan kampanye lawan narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengkampanyekan "War on Drugs" atau perang melawan narkoba dalam kuliah umum yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

"Bersama-sama BNN RI dan Universitas Trisakti kita kampanyekan "War on Drugs". Mari bersama-sama kita melawan narkoba," ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Petrus Reinhard Golose saat ditemui usai kuliah umum yang diadakan di Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023