Prioritas utama saat ini adalah mendukung lancarnya acara sampai dengan selesai
Jakarta (ANTARA) - PT Electronic City Indonesia Tbk kembali berpartisipasi dalam ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 karena melihat penyelenggaraan pada tahun sebelumnya sukses.

Direktur Utama PT. Electronic City Indonesia Wiradi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, pihaknya kembali berpartisipasi dalam Formula E 2023 karena berdasarkan pengalaman tahun lalu acara tersebut sukses mendapat animo positif dari masyarakat.

"Sehingga tahun ini kami kembali hadir mendukung sekaligus memunculkan eksistensi (branding) Electronic City pada acara Formula E 2023," ujarnya.

Dukungan pada Formula E 2023 menggunakan skema bisnis  (business to business/ B2B), dimana semua pihak mendapatkan keuntungan atau mutualisme.

"Prioritas utama saat ini adalah mendukung lancarnya acara sampai dengan selesai," ucapnya.

Selain karena ajang balap mobil listrik internasional ini ramah lingkungan, namun juga sejalan dengan tujuan perusahaan.

"Sama dengan tahun sebelumnya, pada dasarnya Electronic City sadar dan mendukung aksi positif yang dapat berpengaruh pada lingkungan hidup dengan keberadaan mobil listrik," jelasnya.

Hal itu juga selaras dengan tujuan Electronic City untuk terus memberikan komitmen serta kenyamanan bagi pelanggan. Salah satunya customer bisa mendapatkan tiket acara Formula E 2023 melalui situs online https://eci.id/ dengan harga spesial.

Dengan turut berpartisipasi dalam acara tersebut, kata dia, Electronic City juga berkontribusi mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

"Dengan partisipasi tersebut, kami berharap para pelanggan setia Electronic City dapat terus mengandalkan Electronic City untuk pemenuhan barang barang elektronik rumah tangga serta menjaga lingkungan," tutur Wiradi.

Formula E Jakarta 2023 ini digelar di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6).

Pebalap TAG Heuer Porsche Pascal Wehrlein meraih gelar juara pada balapan Formula E Jakarta 2023.

Pascal Wehrlein menjadi yang tercepat pada balapan Formula E 2023 Jakarta setelah melahap 36 lap dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik.

Pebalap asal Jerman itu unggul 0,477 detik dari Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) yang finis kedua.

Sementara, Maximilian Gunther (Maserati MSG Racing) melengkapi podium ketiga dengan catatan waktu 42 menit 23,408 detik atau selisih +1,413 detik dari Wehrlein.
Baca juga: Anies jagokan Mitch Evans di Formula E Jakarta 2023
Baca juga: Anies Baswedan dan keluarga nonton Formula E
Baca juga: Panitia Formula E 2023 sediakan gim bagi penonton

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023