Dinas terkait akan menindaklanjuti kerja sama tersebut dengan Pemkot Miri
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemkot Miri, Sarawak, Malaysia di bidang ekonomi kreatif, kebudayaan, pendidikan, dan pariwisata.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang, Sabtu mengatakan nantinya kerja sama ini akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sesuai dengan bidang yang dijalankan.

"Dinas terkait akan menindaklanjuti kerja sama tersebut dengan Pemkot Miri," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin dalam keterangannya.

Pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang, lanjut Wali Kota Benyamin, Pemkot Tangerang Selatan diundang dalam hari perayaan di Kota Miri, Sarawak.

"Nanti kita akan diundang di sana, saya akan berangkat bersama OPD-OPD yang terkait dengan bidang-bidang itu," ujarnya.

Wali Kota Miri Sarawak, Adam Yii Siew Sang menjelaskan dirinya sangat beruntung diundang ketika ada perayaan Hari Lahir Pancasila di Kota Tangsel.

"Kami sangat senang. Lalu, sekarang kami akan menandatangani kerja sama Kota Tangerang Selatan dengan Kota Miri. Tentu mengarah ke hubungan pertemanan erat antar kota," kata Adam yang hadir ke Tangsel tanggal 1 Juni 2023 lalu

Adam menjelaskan kerja sama tersebut berada di bidang bisnis, kebudayaan, pendidikan, hingga pariwisata yang akan dibahas oleh kedua pemerintahan.

"Akan sangat banyak keuntungan untuk keduanya lewat kerja sama ini. Kami sudah menandatangani momerandum of understanding (MoU)," katanya.

Baca juga: Tangsel berharap banyak wisatawan datang ke desa ekowisata Keranggan
Baca juga: PGN Subholding Gas mulai bangun jargas 352 km di Bintaro Tangsel
Baca juga: Kota Miri Serawak ingin mempererat kerja sama dengan Kota Singkawang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023