Tanpa gol Messi, Argentina menang 3-2 atas Swedia

Tanpa gol Messi, Argentina menang 3-2 atas Swedia

FIFA Pria Ballon d'Or tahun 2012 calon Lionel Messi dari Argentina melihat trofi selama konferensi pers sebelum FIFA Ballon d'Or 2.012 di Kongresshaus, Zurich, Senin (7/1). (REUTERS/Michael Buholzer)

Kami mencetak gol demi gol begitu cepat dan hal itu memberi kami ketenangan untuk mengendalikan bola dengan baik. Hal yang penting adalah berusaha untuk bermain baik dan menang."
Stockholm (ANTARA News) - Penyerang Argentina Lionel Messi gagal mencetak gol namun timnya mampu menang 3-2 atas Swedia pada pertandingan persahabatan yang menghibur, yang dimainkan pada Rabu (Kamis WIB).

Argentina membuka keunggulan pada menit ketiga ketika Mikael Lustig membelokkan bola tembakan Gonzalo Higuain masuk ke gawangnya sendiri, dan Swedia kesulitan untuk membalas karena lawan mereka mendominasi penguasaan bola.

Swedia menyamakan kedudukan ketika Jonas Olsson menanduk tendangan sudut Kim Kallstrom pada menit ke-17, namun tidak lama kemudian Sergio Aguero merestorasi keunggulan Argentina melalui sepakan cungkil.

Tim Amerika Selatan itu unggul 3-1 pada menit ke-23 ketika Higuain menyambar bola setelah Andreas Isaksson menepis tembakan keras Messi.

Rasmus Elm mencetak gol hiburan pada masa tambahan waktu untuk Swedia, ketika mereka merasakan kekalahan perdana di Friends Arena, dengan menembakkan tendangan bebas ke sudut atas gawang yang hampir menjadi tendangan terakhir di pertandingan ini.

"Kami mencetak gol demi gol begitu cepat dan hal itu memberi kami ketenangan untuk mengendalikan bola dengan baik. Hal yang penting adalah berusaha untuk bermain baik dan menang," kata Aguero kepada para pewarta.

"Kami menjalani pertandingan yang bagus. Sedikit menyedihkan untuk gol terakhir yang menodai hasil di mana kami seharusnya mendapatkan marjin kemenangan yang lebih besar," kata gelandang Javier Macherano.

Pelatih Swedia Erik Hamnren puas dengan penampilan timnya.

"Ini sebaik yang saya harapkan. Tim dengan skill bagus, banyak individu penuh kemampuan," kata Hamren pada konferensi pers.

"Anda dapat memilih untuk memarkir bus dan mencari peluang melalui serangan balik, namun kami memutuskan untuk berusaha bermain. Masalah ketika Anda menghadapi pemain-pemain hebat adalah jika Anda kehilangan bola seperti yang kami lakukan pada gol pertama, Anda dihukum."

"Kami sedikit tidak beruntung karena itu mengenai kaki Lustig ketika kami mendukung jalan yang mestinya kami miliki," kata Hamren, yang bahagia timnya dapat tampil baik pada babak kedua menghadapi lawan sulit untuk pertandingan ketiga kalinya secara berturut-turut.

Meski tidak masuk daftar pencetak gol dan terlihat lebih banyak berlari-lari di lapangan, Messi tetap berbahaya, ia menebar ancaman setiap kali bola berada di kakinya.

Seterunya, kapten Swedia Zlatan Ibrahimovic, tidak begitu menonjol, ia lebih banyak bermain di sisi kiri untuk mencari ruang sebelun digantikan saat turun minum.

Penggantinya Mathias Ranegie membuat sedikit perbedaan untuk Swedia, dan tidak banyak peluang untuk Argentina pada babak kedua.

Messi berpeluang masuk daftar pencetak gol ketika ia mencungkil bola melewati Isaksson, namun kiper Swedia itu mampu melakukan penyelamatan akrobatik sebelum bola melintasi garis gawang.

Beberapa saat kemudian Aguero semestinya bisa mencetak gol keempat namun bola sepakannya masih melebar setelah ia mengecoh Isakkson.

Dengan ancaman utama Swedia dihadirkan oleh kemampuan Olsson menyambar bola-bola mati, Argentina mendominasi penguasaan bola untuk kurun waktu yang panjang ketika permainan operan cepat mereka membuat tuan rumah hanya mengejar bayang-bayang.

Swedia akan menjamu Irlandia ketika kualifikasi Piala Dunia dilanjutkan pada 22 Maret dan Argentina menjamu Venezuela di Buenos Aires di hari yang sama. (RF/A008)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar