Jakarta (ANTARA) - Personel band rock asal Jepang MAN WITH A MISSION Jean-Ken Johnny mengungkapkan pendapatnya tentang tren band rock Jepang yang menjangkau pendengar sekaligus penonton luar negeri melalui anime.

Menurut dia, seperti disiarkan Billboard Japan, Senin, anime sangat berpengaruh untuk musik Jepang dan cara termudah bagi orang untuk mendengarkan musik keren Jepang adalah melalui anime.

"Anime, aku yakin, memberikan kesempatan kepada band-band Jepang untuk mengambil inisiatif dan tampil di panggung dunia. Ini adalah metode yang sangat ampuh untuk mencapainya," kata dia.

MAN WITH A MISSION baru-baru ini berkolaborasi dengan penyanyi Jepang milet membawakan lagu "Kizuna no Kiseki” (“Koneksi Ajaib”) yang menjadi lagu tema pembuka serial anime "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc".

Baca juga: Band rock Jepang RADWIMPS hadirkan video musik "MAKAFUKA"

Kemudian, berbicara mengenai perkembangan rock, Jean-Ken Johnny mengatakan terjadi beberapa perubahan selama 10 atau 15 tahun terakhir. Dia dan tim mengaku masih mencoba mencari tahu bagaimana sebuah band rock bisa menembus era modern.

"Namun, kami merasa semangat rock masih hidup, tak terpadamkan. Kami melihat diri kami membawa warisan musik tahun 90-an, memadukannya dengan pendekatan modern," tutur dia.

Dia bersama MAN WITH A MISSION dijadwalkan memulai tur dunia bertajuk "WOLVES ON PARADE” sejak bulan Mei hingga Juni ini, menjadi tur dunia pertama mereka empat tahun terakhir.

Jean-Ken Johnny mengatakan sudah lama tidak ke luar negeri dan mengaku bersyukur dapat tetap berhubungan dengan penggemar melalui situs seperti YouTube. Dia mewakili tim mengaku menantikan untuk bertemu penggemar lagi secara langsung.

"Kali ini, kami akan melakukan tur dengan album baru, jadi saya yakin penonton akan bersenang-senang," kata dia.

Baca juga: Band rock flumpool kembali setelah 13 bulan hiatus

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023