Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Jerman Borussia Dortmund resmi mendatangkan pemain baru Ramy Bensebaini dari Borussia Monchengladbach.

Pemain tim nasional Aljazair itu ditebus Dortmund dari Monchengladbach tanpa biaya atau free transfer dan akan menandatangani kontrak empat tahun.

“Rekrutan baru untuk pertahanan: Selamat datang di Dortmund, @ramy_bens15_21!,” tulis pengumuman sang pemain dari media sosial resmi Dortmund, Senin.

“Pemain nasional Aljazair berusia 28 tahun Ramy Bensebaini pindah dari pesaing liga Borussia Mönchengladbach ke BVB dengan status bebas transfer dan telah menandatangani kontrak empat tahun,” lanjut pengumuman tersebut.

Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl menyambut baik kedatangan pesepak bola 28 tahun itu ke Signal Iduna Park.

Baca juga: Borussia Dortmund tempel ketat Bayern usai tekuk Monchengladbach 5-2

Menurutnya, bek berkaki kidal itu adalah pemain yang berpengalaman baik di klub dan tim nasional dan dirinya sangat menantikan aksi-aksi sang pemain di lini pertahanan Dortmund pada musim depan.

"Ramy adalah pemain di masa jayanya, dia telah mengumpulkan banyak pengalaman nasional dan internasional di Bundesliga, Ligue 1 Prancis, Liga Champions dan Liga Europa, dan di atas itu dia adalah bagian integral dari tim nasional,” kata Kehl.

“Kami yakin bahwa perkembangan olahraganya belum selesai. Dalam pembicaraan kami dengannya, kami telah melihat keinginan mutlak untuk menyerang dan bersaing memperebutkan gelar bersama Borussia Dortmund,” lanjutnya.

“Kami sangat menantikannya untuk bekerja dengan pemain yang memiliki keseimbangan yang baik antara permainan bertahan dan menyerang," tambahnya.

Sejak didatangkan Monchengladbach pada musim 2019/2020, Bensebaini telah mencatatkan 95 penampilan di Bundesliga. Ia merupakan bek yang sangat produktif dimana selama empat musim berseragam Die Fohlen, Bensebaini telah mencetak 19 gol. Adapun, di musim 2022/2023, Bensebaini mencetak enam gol dan dua assists dari 28 penampilannya di Bundesliga.

Berbicara mengenai kepindahannya, pemain kelahiran 16 April 1995 itu sangat terkesan dengan atmosfir yang diciptakan The Yellow Wall, nama suporter Dortmund, ketika memenuhi Signal Iduna Park.

"Saya tidak perlu bicara banyak tentang daya tarik Borussia Dortmund. Atmosfir luar biasa di Signal Iduna Park, yang mendorong tim, adalah sesuatu yang saya alami sendiri sebagai pemain lawan," ucap Bensebaini tentang kepindahannya.

Bensebaini pun mengaku tidak sabar memulai musim baru untuk segera merasakan atmosir Signal Iduna Park dan juga menjadi bagian skuad Dortmund untuk memperebutkan gelar Bundesliga.

“Saya tahu apa yang mampu dilakukan BVB dan saya yakin sebagai tim yang akan kami bangun di paruh kedua musim lalu. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari BVB, bersaing memperebutkan gelar, dan mengalami atmosfer spesial ini di Dortmund,” ujar Bensebaini.

Baca juga: Gladbach bantai Bayern lima gol tanpa balas menuju 16 besar DFB Pokal

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023