Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk merebut suara Jawa Barat dan Sumatera menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Jawa Barat, Sumatera, dan lain-lain itu tentu saja menjadi satu strategi bagi PDIP," kata Puan dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Oleh karena itu, dalam Rakernas III PDIP, para kader tidak hanya berdiskusi mengenai bagaimana cara meningkatkan elektabilitas bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, tetapi membahas bagaimana cara PDIP mempertahankan dan memperluas keterpilihan PDIP di semua daerah.

Putri Megawati Soekarnoputri tersebut menyampaikan upaya untuk meraup lebih banyak suara di lebih banyak kantong ini tidak bisa dilakukan jika hanya mengandalkan Ganjar seorang.

Baca juga: Presiden minta PDIP buat rencana besar hadapi tantangan global
Baca juga: Jokowi nilai Ganjar: Paling penting itu memang nyali nomor satu


Menurut Puan, hal itu dipertegas dari hasil lawatan Gubernur Jawa Tengah itu ke sejumlah daerah belakangan ini.

"Tentu saja bersama-sama, solid bergabung bersama dengan rakyat, bergotong royong bersama dengan rakyat," kata Puan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu,” ujar Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara".

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023