Surabaya (ANTARA News) - Kemenangan Chong Wei Feng atas wakil Musica Champion, Lee Hyun Il, memperpanjang nafas Malaysia Tigers untuk melanjurkan laga pada final tim putra Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu.

Pebulutangkis peringkat 16 itu mengamankan Malaysia Tigers yang sudah tertinggal 0-2 dari Musica Champion setelah  tampil cemerlang menaklukkan mantan pemain nomor satu dunia, Lee Hyun Il 21-15, 21-19.

Wei Feng selalu berhasil mengembalikkan pukulan sulit dari Hyun Il yang kerap mati sendiri.

Hyun Il sebenarnya sempat unggul pada game pertama 5-3, namun dikunci Wei Feng yang berbalik memimpin dengan kedudukan 5-9. Mulai dari situ, Wei Feng tak memberi kesempatan Hyun Il untuk menyusul skornya. Pemain nomor 16 dunia itu pun membungkam Hyun Il dengan skor 21-15.

Pada game kedua, pertandingan semakin alot lewat kejar mengejar angka antara Hyun Il dan Wei Feng.

Hyun Il sempat mengejar ketertinggalan hingga skor imbang 10-10, tetapi Wei Feng yang bermain begitu ulet tidak mudah terjegal. Smes dari Hyun Il selalu berhasil dikembalikan dengan bola tipis yang pendek. Poin demi poin pun ia kumpulkan hingga unggul 20-16.

Meskipun Hyun Il sempat mengejar hingga kedudukan terpaut tipis 16-20 atas Wei Feng, namun pukulannya terlalu jauh ke belakang lapangan sehingga gagal memberikan kemenangan bagi Musica Champion.

Sebelumnya, duet Rian Sukmawan-Rendra Wijaya menyumbang satu poin bagi Musica Champion setelah menaklukkan Hoon Tien How-Tan Wee Kiong 16-21, 21-19, 21-11. Penampilan ekspresif Rian-Rendra semakin menambah panas suasana di DBL Arena yang dipadati penonton itu.

Kemenangan Rian-Rendra menyusul Tommy Sugiarto yang juga menang atas Liew Daren juga rubber game 11-21, 21-14, 21-16 di partai pertama.

Hingga berita ini ditulis, pertarungan antara Fran Kurniawan-Hadi Saputra dengan Lim Khim Wah-Goh V Shem masih berlangsung.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013