Jakarta (ANTARA News) - Banjir dan pohon tumbang di sejumlah titik pasca hujan disertai angin kencang yang terjadi sore di wilayah Jakarta dan sekitarnya memacetkan lalu lintas di sejumlah titik.

Kemacetan sempat terjadi di sekitar Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta Selatan dan Radio Dalam saat hujan mulai reda, demikian informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro, di Jakarta, Sabtu.

Genangan mau pun banjir setinggi betis orang dewasa terjadi di sekitar Gandaria City, Permata Hijau, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.10 WIB menyebabkan kepadatan di ruas jalan ke arah Taman Puring. Begitu pula ruas jalan di sekitar Pondok Indah, Radio Dalam, Lebak Bulus.

Banjir setinggi 30 hingga 40 sentimeter (cm) juga sempat terjadi di Karang Tengah sekitar pukul 16.00 WIB, dan menyebabkan kemacetan. Sejumlah kendaran bermotor mogok saat dicoba melewati banjir.

Sebuah pohon tumbang menimpa kendaraan di Melawai, Jakarta Selatan, yang terjadi sekitar pukul 16.25 WIB. Kejadian tersebut sempat menimbulkan kemacetan.

Beberapa kepadatan juga terjadi di daerah Mampang, Pancoran, Slipi ke arah Semanggi, Semanggi ke arah Kuningan.

Kecelakaan yang juga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Cikampek terjadi di km 2 ruas tol Halim, Jakarta Timur. TMC mencatat kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.25 WIB.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas ringah, sedang, hingga lebat terjadi di Jakarta dan sekitarnya dari sore hingga malam. Hal serupa diperkirakan juga akan terjadi pada Minggu sore hingga malam (10/2), di seluruh wilayah Jakarta, Kepulauan Seribu, Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi.

(V002)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013