London (ANTARA News) - Mantan bintang sepak bola Inggris Paul Gascoigne masuk unit gawat darurat di Amerika Serikat.

Pria 45 tahun ini - yang pernah memperkuat timnas Inggris pada 57 penampilan namun kini berjuang melawan masalah ketergantungan alkohol - rencananya akan menjalani perawatan di klinik rehabilitasi di Arizona, dengan biaya 30.000 dolar selama dua bulan di sana.

Harian The Mail  menulis pada Minggu ia menderita sakit serius dan para dokter memindahkannya ke unit gawat darurat, meski nyawanya tidak dalam ancaman.

Mantan rekan setim di timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Gary Lineker - yang bersama dengan beberapa teman Gascoigne telah membantu pembayaran biaya pengobatan di klinik karena mantan pesepak bola itu tidak memiliki banyak uang - mengatakan temannya itu "sedang kesulitan"

"Gazza sedang kesulitan, mari berharap ia dapat bertahan di sana," tulis Lineker melalui Twitter.

Gascoigne, yang bakatnya terlihat di putaran final Piala Dunia 1990, setuju untuk mencari bantuan setelah terdapat rekaman video yang memperlihatkan hal memalukan saat dirinya menghadiri acara amal.

Gascoigne, yang fotonya sedang meminum bir dari teko setelah tiba di bar bandara di Arizona, telah berada di rumah sakit selama empat hari terakhir dengan kondisinya yang semakin memburuk pada Sabtu.

Gascoigne juga mendapat dukungan baik secara pribadi maupun di sisi keuangan dari pemain-pemain masa kini Inggris seperti Wayne Rooney dan kapten Steven Gerrard.

(H-RF/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013