Jakarta (ANTARA) - Aktor "Spider-Man", Tom Holland baru-baru ini terbuka tentang perjalanannya berhenti mengonsumsi minuman beralkohol yang telah berlangsung lebih dari setahun.

"Saya benar-benar kecanduan alkohol, saya sama sekali tidak menghindarinya," kata Tom pada episode 10 Juli “On Purpose with Jay Shetty” disiarkan Eonline pada Selasa waktu setempat.

"Saya pikir siapa pun yang minum bir setiap hari mungkin memiliki sedikit masalah," tambahnya.

Pria berusia 27 tahun itu mengatakan sebelumnya dia tidak akan berhenti minum alkohol sampai dia mencapai titik puncaknya.

"Dan kemudian Anda hanya akan mencapai momen di mana Anda seperti 'wah, saya seharusnya tidak minum bir terakhir itu' dan kamu bangun keesokan harinya mengalami sakit kepala yang parah," ujar Tom.

Baca juga: Tom Holland kembali secara singkat ke Instagram

Konsumsi alkoholnya itu, kata Tom, membuatnya bertanya-tanya, "Mengapa saya diperbudak minuman ini? Mengapa saya begitu terobsesi dengan gagasan untuk meminum minuman ini?". Ia bercerita bahwa sebelumnya, ia akan merasa stres dan tidak bisa pergi beraktivitas sebelum menenggak alkohol.

"Saya merasa tidak bisa pergi bila tidak minum karena stres," kenangnya.

"Namun kemudian setelah beberapa saat saya seperti 'sobat, kamu harus bangkit, kamu tidak bisa hanya tinggal di rumah sepanjang waktu, kamu harus keluar dan bersenang-senang. Dan jika kamu hanya menikmati diri sendiri karena minum, maka kamu benar-benar memiliki masalah," ujar Tom.

Alih-alih minum alkohol, Tom kini menemukan pengganti yang menurutnya sangat manjur, yakni minuman soda yang dapat meniru sensasi membuka botol dengan efek suara serupa dengan membuka bir. Sejak itu, ia mengatakan kehidupannya berubah menjadi lebih baik.

"Saya bisa tidur lebih nyenyak, saya bisa menangani masalah dengan lebih baik. Segala kesalahan di lokasi syuting biasanya membuat saya marah, kini saya bisa mengambil langkah lebih baik dan memiliki kejernihan mental, saya merasa lebih sehat dan bugar," jelas Tom.

Baca juga: Tom Holland sebut "Into The Spider-Verse" adalah film terbaik

Baca juga: Tom Holland akan tampil di film pendek "Last Call"

Baca juga: Satu agensi dengan Tom Holland, Ok Taecyeon resmi gabung di WME


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023