Pemerintah dan OKP Cipayung Plus harus dapat menciptakan komunikasi yang baik agar memiliki satu visi dan misi untuk membangun Maluku
Ambon (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mengajak Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Cipayung Plus untuk bersinergi membangun daerah itu.

"Saya mengajak kita semua, untuk meningkatkan spirit kebersamaan, sehingga cita-cita kita untuk membangun Maluku dapat terlaksana dengan baik, sekaligus mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Maluku, yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih, dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan," kata Sekda Maluku Sadali Ie melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis.

Hadir pada kesempatan itu Kapolda Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, As Intel Kasdam XVI Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Perwakilan OKP Cipayung Plus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan unsur lainnya.

Anggota Cipayung Plus berasal dari organisasi kemahasiswaan, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)

Saat membuka acara halal bI halal Ikatan Keluarga Cipayung Plus di Ambon, mewakili Pemprov Maluku, Sekda mengatakan pemerintah dan OKP Cipayung Plus harus dapat menciptakan komunikasi yang baik agar memiliki satu visi dan misi untuk membangun Maluku.

“Dengan silaturrahmi maka hubungan dan pergaulan semakin luas, kita dapat berbincang-bincang tukar informasi sehingga dapat membuka pemikiran-pemikiran baru, yang akhirnya dapat menciptakan hubungan kerja dan sebagainya, yang semua itu dapat mendatangkan rezeki lebih luas," katanya.

Oleh karena itu ia berharap melalui halal bi halal tersebut dapat dijadikan media untuk bersilaturahmi antar sesama anak bangsa, yang berbeda golongan, ideologi, suku, maupun agama.

“Bangsa ini bisa berdiri kokoh karena ada persatuan dan kesatuan dan kolaborasi termasuk peran pemuda di dalamnya. Olehnya itu, saya berharap kegiatan ini, menjadi momentum penting dalam mempererat silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan baik sesama OKP Cipayung Plus maupun OKP lainnya di daerah ini,”  demikian Sadali Ie.

Baca juga: OKP Cipayung serukan pesan damai atas konflik di Maluku

Baca juga: Maluku minta Kelompok Cipayung pelopori isolasi mandiri cegah COVID-19

Baca juga: Rumah Kebangsaan Cipayung Plus diharapkan bisa lahirkan ide cemerlang

Baca juga: Forum mahasiswa Cipayung Plus ziarah ke makam Bung Karno

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023