Madrid (ANTARA News) - Bek Valencia Joao Perreira meyakini penampilan terkini timnya saat menghadapi Barcelona membuktikan mereka dapat bersaing dengan tim terbaik.

Perreira mengatakan itu dalam latihan tim untuk persiapan menghadapi Paris St Germain di Liga Champions pada Selasa.

Bek asal Portugal itu melepaskan umpan silang untuk dikonversi menjadi gol kemenangan oleh Nelson Valdez, saat Valencia meneruskan kebangkitan mereka di bawah pelatih Ernesto Valverde dengan kemenangan 1-0 atas Celta Vigo pada Sabtu.

Hasil itu menyusul hasil imbang 1-1 dengan Barca pada akhir pekan silam, dan meski lawannya berinvestasi besar-besaran di sektor pemain pada dua musim terakhir, Perreira tidak berpikir PSG saat ini telah menyamai kebesaran tim Katalan.

"Semua pertandingan berbeda. Barcelona adalah tim fantastis dan mereka lebih baik dari siapa pun di dunia, bukan hanya di Spanyol," ucapnya.

"Cara bermain PSG tidak seperti Barca. Ini adalah kompetisi yang berbeda dan mereka akan menjadi pertandingan yang berbeda."

Perreira lebih mewaspadai bakat-bakat para pemain di tim Paris, namun ia berkata bahwa tidak ada rencana-rencana khusus untuk berusaha menghentikan Zlatan Ibrahimovic.

"Ini adalah pertandingan yang disaksikan semua orang. PSG memiliki pemain-pemain hebat, mereka telah menghabiskan banyak uang, mereka memuncaki klasemen Liga Prancis, dan saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang hebat."

"Mereka semua adalah pemain-pemain bagus, dan kami harus sangat terfokus untuk berusaha dan menghentikan mereka."

"Mereka memiliki banyak bintang dan mereka membentuk tim. Dengan pemain-pemain hebat yang mereka datangkan, semakin sering mereka bermain bersama, maka mereka akan menjadi semakin bagus."

Valverde akan harus meninggu untuk melihat apakah ia akan memiliki bek kiri alami yang tersedia untuk kunjungan tim pemuncak klasemen Liga Prancis, saat Aly Cissokho diragukan dapat bermain karena menderita cedera pergelangan kaki, dan Jeremy Mathieu masih menepi.

Jika tidak seorang pun dari mereka dapat pulih tepat waktu, maka Andres Guardado akan sekali lagi mengisi posisi tersebut.

Sementara itu pelatih PSG Carlo Ancelotti mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan Ibrahimoviz dan Ezequiel Lavezzi sejak menit pertama, saat timnya menang 3-1 atas Bastia pada Jumat.

Namun keduanya dimainkan di pertandingan itu, dan mencetak gol pada babak kedua.

Pria Italia ini tidak diragukan lagi akan memainkan dua bintangnya itu pada pertandingan di Mestalla, namun Ancelotti mengonfirmasi bahwa pemain bintang lainnya, David Beckham, tidak akan mulai berlatih dengan rekan-rekan setimnya yang baru sampai mereka kembali dari Spanyol.

"Ia datang pada Rabu, ia akan mulai bekerja dengan tim dan kami akan melihat kondisi fisiknya jika dimungkinkan untuk dimainkan pada pertandingan melawan Sochaux," ucapnya.

Bagaimanapun, mantan pelatih Chelsea itu memberi indikasi bahwa Beckham akan ikut dengan tim ke Valencia.

"Saya pikir ia akan hadir dan menyaksikan pertandingan," tambahnya dikutip AFP.

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013