memastikan keamanan bagi masyarakat dalam memilih kualitas pangan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lima pasar modern di wilayah Jakarta Timur, Kamis, untuk mengantisipasi peredaran pangan yang mengandung zat berbahaya dan kedaluwarsa.

Sidak itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar didampingi para petugas Tim Jejaring Keamanan Pangan Kota Jakarta Timur.

Anwar melakukan sidak di pasar modern Lulu Hypermarket, Jalan Raya Bekasi Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung. Dia mengatakan, sidak dilakukan untuk mengantisipasi adanya peredaran pangan yang mengandung zat berbahaya dan kedaluwarsa.

"Ini kita lakukan secara rutin, selain mengecek kualitas pangan juga mengetahui stabilitas harga pangan untuk masyarakat. Sidak ini secara serentak kita lakukan, tadi juga sudah kita lakukan pengambilan sampel dari komoditi perikanan dan peternakan," papar Anwar.

Selain di Lulu Hypermart, Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur juga melakukan sidak ke swalayan Naga Jatiwaringin, Kelurahan Cipinang Melayu, Tiptop Kelurahan Pondok Bambu dan Transmart Buaran, dan Farmers Pondok Kopi.

Berdasarkan dari laporan, semua komoditi yang diambil sampelnya terpantau negatif tanpa ditemukan zat berbahaya.

Human Resources Head at PT Lulu Group Retail, Maheindra mengaku senang telah dikunjungi dan ditinjau kualitas pangan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Ini langkah terbaik dalam memastikan keamanan bagi masyarakat dalam memilih kualitas pangan," ujarnya.

Baca juga: Pemkot bangun waduk di proyek sodetan kali Kampung Sumur

Baca juga: Pemkot Jaktim segera kerja bakti bersihkan sampah di proyek sodetan

Baca juga: Pemkot sediakan 56 pelatihan kerja di Cipinang untuk cegah tawuran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023