Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kembali meraih Piala Adipura 2023 kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan setelah tahun sebelumnya meraih penghargaan yang sama.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar menerima secara langsung Piala Adipura 2023 kategori Kota Metropolitan di Auditorium Dr
 Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa.

Anwar menuturkan, Piala Adipura kategori Kota Metropolitan merupakan keberhasilan bersama masyarakat yang telah mendukung terciptanya Jakarta Timur (Jaktim) yang bersih, asri dan ramah lingkungan.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan peran masyarakat yang telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Jaktim untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan serta kota yang bersih dan asri.

"Ini harus dilanjutkan terus, ini tidak sampai di sini, bagaimana kita mendapatkan peringkat tertinggi 'Kencana'," ujarnya.

Pemkot akan terus berupaya agar Jakarta Timur meraih Anugerah Adipura Kencana, raihan tertinggi yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam menciptakan kota/kabupaten yang berkelanjutan, yakni sehat, bersih, asri dan ramah lingkungan.

Anwar pun mengimbau masyarakat untuk bersama-sama semakin giat dalam mengolah sampah. "Jika memungkinkan, menjadikan sampah menjadi nilai ekonomi, yang juga bermanfaat mengurangi volume sampah di Jakarta," kata Anwar.
Baca juga: Jakarta Timur raih Piala Adipura dari Kementerian LHK
Baca juga: Kadis LH DKI: Adipura diraih berkat dukungan dalam mengolah sampah

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024