Saya akan 'all out' mendukung Putri tampil di babak final America's Got Talent, yang dijadwalkan Agustus atau September mendatang
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani menyatakan dirinya mendukung penuh kontestasi Putri Nisma Ariani hingga tampil sebagai juara pada ajang America's Got Talent edisi 18 pada 2023.

Diva asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, yang akrab disapa Putri itu, menuai pujian para juri America's Got Talent yang terdiri atas Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

"Saya akan all out mendukung Putri tampil pada babak final America's Got Talent, yang dijadwalkan pada Agustus atau September mendatang. Kami akan berjuang demi kehormatan Merah Putih di ajang internasional," kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dubes Rosan pun mengajak masyarakat Indonesia di AS dan warga AS untuk mendukung penampilan Putri di ajang pencarian bakat bergengsi itu.

Pada babak penyisihan, yang ditayangkan stasiun televisi Amerika Serikat, Selasa (6/6/2023), penampilan Putri memukau penonton di berbagai belahan dunia atas keberhasilannya meraih Golden Buzzer dari dewan juri.

Golden Buzzer diberikan juri sebagai pertanda peserta langsung menuju ke babak selanjutnya atau akses langsung ke panggung Live Show tanpa melewati tahap audisi dan seleksi lainnya.

Baca juga: Dubes Rosan sebut "critical minerals" penting bagi Indonesia

Baca juga: Dubes Rosan bangga mahasiswa tunarungu Indonesia raih gelar S2 di AS


Fasilitas itu adalah cara para juri untuk memberikan pengakuan dan penghormatan khusus kepada peserta, yang dinilai penampilannya mengesankan, berbakat dan patut mendapat pujian.

"Insya Allah, saya dan Ibu Ayu beserta teman-teman di sini akan menonton langsung. Saya akan mengajak warga masyarakat Indonesia di Amerika Serikat dan masyarakat Amerika Serikat untuk mendukung Putri. Apa yang kami lakukan adalah demi kehormatan Merah Putih," katanya.

Rosan juga mengatakan akan berkoordinasi dengan orang tua Putri Ariani untuk kedatangan adik-adik diva berusia 17 tahun itu.

"KBRI akan full support untuk memastikan semua berjalan lancar. Kami sangat senang dan bangga. Saya tahu Putri melakukan yang terbaik. Setiap kali saya menonton video Putri, saya masih menangis," ujarnya.

Sementara itu, Putri menyampaikan terima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia maupun Amerika Serikat.

"Alhamdulillah, terima kasih atas support-nya, Pak Dubes," kata Dubes Rosan mengutip ucapan Putri Ariani.

Baca juga: Dubes Rosan apresiasi Jabar jadi destinasi pariwisata dan investasi

Baca juga: Dubes Rosan sebut Indonesia terus bergerak maju menuju kesetaraan

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023