Tapi, Insya Allah pada 2024, target kami pembangunan infrastruktur akan selesai dan tingkat kenyamanan masyarakat Medan akan naik daripada sebelumnya
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution  mengatakan pembangunan infrastruktur pada 2023 masif di Kota Medan karena pemkot kota itu mempunyai kekuatan anggaran yang memadai.

"Alhamdulillah, secara proporsi dan kekuatan anggaran Pemkot Medan bisa melakukan pembangunan secara masif. Anggaran kami tahun ini Rp7,86 triliun. Anggaran ini bisa untuk membangun sekaligus mengubah wajah Kota Medan kalau difokuskan pada prioritas yang telah ditetapkan," kata Bobby Nasution saat menerima kunjungan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Jumat.

Di hadapan tamu dari Sawahlunto itu Bobby Nasution mengatakan pembangunan dengan anggaran yang memadai itu difokuskan lima program prioritas, yakni kesehatan, kebersihan, infrastruktur, penanganan banjir, dan penataan kawasan bersejarah dengan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Dinas yang menangani infrastruktur, misalnya Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstrusi mempunyai anggaran sebesar Rp1,4 triliun dan Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya Penataan Ruang Kota Rp1,2 triliun yang juga untuk infrastruktur dan pembenahan di kawasan heritage," jelasnya.

Banyaknya pembangunan infrastruktur ini, katanya, tentu berpengaruh, termasuk menyebabkan kemacetan lalu lintas. Lalu lintas pada 2023 lalu lintas di Medan akan lebih macet dibandingkan 2022 karena pembangunan lebih banyak dan masif.

"Tapi, Insya Allah pada 2024, target kami pembangunan infrastruktur akan selesai dan tingkat kenyamanan masyarakat Medan akan naik daripada sebelumnya," kata Bobby Nasution yang dalam pertemuan itu didampingi Sekda Wiriya Alrahman, Asisten Administrasi Umum Ferry Ichsan, dan Kadis Komunikasi dan Informatika Medan Arrahmaan Pane.

Baca juga: Pemkot Medan segera perbaiki seluruh jalan rusak di Medan tahun ini

Di hadapan rombongan tamu yang juga terdiri atas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Nova Erizon dan para wartawan Sawahlunto itu, Bobby Nasution juga mengatakan media massa berperan dalam menyukseskan pembangunan.

Media massa, katanya, beriringan dengan Pemkot Medan sehingga program-program pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan tersampaikan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan itu, Kadis Kominfo Medan Arrahmaan Pane juga mengatakan Pemkot Medan bekerja sama dengan media cetak, elektronik, maupun online. Bentuk kerja samanya berupa pemberitaan, galeri foto, maupun iklan layanan. Dari tahun ke tahun, katanya, jumlah media massa yang bekerja sama juga terus meningkat, terutama media online.

 Baca juga: Wali Kota Medan sebut perbaikan Jalan Marelan Raya tahun ini juga
Baca juga: Pemkot Medan anggarkan Rp400 miliar bangun dua underpass

 

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023