Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang satu pekan terakhir 5-10 Juni 2023, mulai dari Mahfud MD menolak tawaran menjadi bakal cawapres Anies Baswedan hingga sikap pemerintah mengikuti putusan MK berkenaan masa jabatan pimpinan KPK.

Berikut pilihan berita politik sepanjang 5-10 Juni 2023 yang patut Anda simak kembali untuk menutup akhir pekan:

Mahfud sebut ditawari jadi cawapres Anies, tapi menolak

Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku sempat ditawari menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Aniew Baswedan, tapi tidak bersedia menerima tawaran tersebut.

Selengkapnya baca di sini


Jokowi sebut cawe-cawe agar Pilpres berjalan baik tanpa riak-riak

Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa sikap cawe-cawe politik yang dilakukannya bertujuan agar Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 berjalan dengan baik, tanpa ada riak-riak yang membahayakan negara dan bangsa.

Selengkapnya baca di sini


Jokowi: Investasi dan keberlanjutan IKN aman siapa pun presidennya

Presiden RI Joko Widodo menjamin investasi dan keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan tetap aman terlepas dari siapa pun yang akan menjadi pemenang pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Selengkapnya baca di sini


PDIP upayakan ubah masa jabatan kepala desa jadi sembilan tahun

Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan merekomendasikan perpanjangan masa jabatan kepala desa dalam satu periode dari enam menjadi sembilan tahun, namun periode kepemimpinannya dikurangi dari tiga menjadi dua kali.

Selengkapnya baca di sini


Pemerintah ikuti putusan MK soal masa jabatan pimpinan KPK

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan pemerintah mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi soal masa jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023