Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi grup idola asal Korea Selatan TFN (sebelumnya T1419), TFN MLD Entertainment merilis pernyataan terkait kesehatan salah satu anggota grup tersebut, Sian, dan partisipasinya dalam aktivitas grup yang akan datang pada tanggal 9 Juni lalu.

Dalam pernyataan tersebut yang disiarkan Soompi pada Minggu (11/6) waktu setempat, agensi tersebut membahas diagnosis Sian yang dinyatakan kembali mengalami gangguan pendengaran sensorineural.

“Pada Oktober 2022, Sian didiagnosis mengalami gangguan pendengaran sensorineural mendadak dan secara konsisten menerima pengobatan,” ungkap agensi itu.

Baca juga: Gunwoo T1419 jalani karantina mandiri usai dinyatakan positif COVID-19

“Sementara itu, Sian dan agensi mencoba yang terbaik untuk kembali beraktivitas tetapi kami baru-baru ini menerima pendapat dari staf medis yang bertanggung jawab bahwa dia memerlukan perawatan intensif,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, sesuai dengan anjuran dari dokter, agensi pun mengatakan bahwa mereka telah memutuskan bahwa Sian akan kembali hiatus untuk bisa fokus pada perawatannya.

Namun, dengan demikian artinya Sian dipastikan tidak akan ikut serta dalam promosi bersama delapan anggota TFN untuk saat ini.

“Kami meminta pengertian penggemar tentang keputusan untuk mengutamakan kesehatan artis kami. Terima kasih,” tutup agensi tersebut.

Baca juga: Sian TFN absen sementara karena gangguan pendengaran

Baca juga: Jiyoon kembali hiatus

Baca juga: Baek Ji Heon fromis_9 akan hiatus karena alami masalah kesehatan


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023