Kedua tempat itu nanti bisa digunakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Kota Medan, maupun komunitas lainnya, untuk berkreasi dan mempromosikan musik-musik mereka
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji menyiapkan wadah untuk berkreasi bagi insan musik di Kota Medan, Sumatera Utara.

Bobby juga berjanji membantu mempromosikan musik-musik mereka, sementara wadah untuk berkreasi yang disiapkan diantaranya Lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis yang kini tengah direvitalisasi.

"Kedua tempat itu nanti bisa digunakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Kota Medan, maupun komunitas lainnya, untuk berkreasi dan mempromosikan musik-musik mereka," kata Bobby Nasution saat bersilaturahmi dengan PAPPRI di Medan, Sabtu (10/6) malam.

Selain sebagai wadah musik, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan Lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis juga dapat digunakan untuk kegiatan ekonomi melalui sisi seni budaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemkot Medan mendukung seluruh komunitas musik, seni budaya, serta komunitas kreatif lainnya.

Baca juga: Bobby Nasution katakan tahun 2023, pembangunan Kota Medan lebih masif

Dikatakan Bobby Nasution, Pemkot Medan sudah melakukan beberapa upaya guna mempromosikan musik hasil karya anak Medan. Sedangkan untuk program PAPPRI, katanya, kegiatan seperti apa yang akan dilakukan dan untuk kelanjutan bantuan agar disampaikan kepada Kadis Pariwisata Kota Medan.

"Saya juga sudah sampaikan kepada jajaran Pemkot Medan bahwa kita jangan merasa paling memahami, tapi kita harus mendukung apa yang diinginkan para komunitas karena mereka yang mengetahui apa yang dibutuhkan, dan apa yang perlu dibantu pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat," ungkapnya didampingi Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Viza Fandhana.

Ia menegaskan inilah momen Pemkot Medan berkolaborasi dengan seluruh komunitas. Masyarakat, kelompok, dan komunitas, kata dia, dapat menyampaikan apa yang akan dibuat kepada pemerintah. "Kami sepenuhnya akan mendukung dan Pemkot Medan memiliki banyak tempat," paparnya.

Baca juga: Wali Kota Bobby ajak anak-anak muda tak ragu berwirausaha di Medan
Baca juga: Wali Kota Medan dampingi Ibu Negara Iriana tinjau Expo Dekranas

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023