dua pekerja diperbolehkan pulang untuk melakukan rawat jalan, sedangkan dua pekerja lain masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru
Pekanbaru (ANTARA) - Direktur PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) Ari Wijaya Jumat (9/6) mengunjungi empat pekerja yang mengalami kecelakaan kerja di Gathering Station (GS)1 Minas, Kamis (8/6) untuk memberikan perhatian dan memastikan pekerja mendapatkan penanganan medis yang terbaik.

"Alhamdulillah para pekerja kini dalam kondisi stabil dan dalam penanganan lebih lanjut dari tim dokter spesialis," kata Communications & Community Relations PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK), Aswin Saputra kepada ANTARA di Pekanbaru, Minggu.

Aswin Saputra menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu seluruh proses dari pertolongan pertama hingga evakuasi sehingga empat korban segera dpat ditangani dan dilakukan penanganan medis.

Saat ini kata Aswin Saputra dua pekerja diperbolehkan pulang untuk melakukan rawat jalan, sedangkan dua pekerja lain masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, Riau.

"Seluruh kegiatan dan aktivitas operasional tetap berlangsung normal dan proses investigasi dari tim EFK-PHR terus dilakukan dan mendalami kejadian ini," katanya.

Perusahaan katanya juga akan bersinergi dan terbuka dengan pemangku kepentingan di daerah sesuai tupoksi masing-masing yang memperhatikan koridor peraturan dan perundangan yang berlaku.

Selain itu EFK berharap investigasi dapat berjalan dengan lancar dan detail sehingga selanjutnya bisa menjadi langkah korektif dan dapat dilakukan mitigasi risiko yang lebih baik agar kejadian ini tidak terulang kembali ke depannya.

"Untuk kejadian ini telah dilaksanakan 'safety stand down atau berhenti kerja di tempat kerja untuk fokus pada masalah keselamatan. Selain itu doa bersama untuk mendoakan para korban segera pulih," katanya.

Aswin menambahkan PHR juga kerap melakukan sosialisasi dan penegasan komitmen bersama dalam penguatan penerapan aspek Keselamatan, Kesehatan dan peduli lingkungan (HSSE) Golden Rules (Patuh, Intervensi dan Peduli).

"EFK senantiasa berkomitmen untuk mematuhi dan mengimplementasikan peraturan Kesehatan, Keselamatan, Kerja dan Lingkungan (K3L) di segala aktivitasnya," demikian Aswin.

PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) EFK adalah anak usaha PT Elnusa Tbk yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. EFK bergerak pada bidang jasa migas dan energi baru terbarukan. EFK memiliki kompetensi inti unggul pada jasa oil tools, fabrikasi, engineering, procurement & construction (EPC) serta pemeliharaan dan perawatan terintegrasi migas.

Saat ini EFK telah melayani berbagai perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, Chevron dan Perusahaan Migas ternama lain.
 Baca juga: Elnusa catat Rp115 miliar laba bersih triwulan I 2023
Baca juga: ELNUSA gandeng BUMD Riau kembangkan kerja sama migas
Baca juga: Elnusa raih penghargaan inovasi energi hingga ketaatan K3 selama 2022

Pewarta: Frislidia
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023