Tentunya kami akan terus meningkatkan kompetensi serta pelayanan sehingga dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi pada tahun-tahun selanjutnya
Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan jasa energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, meraih penghargaan inovasi jasa energi hingga ketaatan pada bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) selama 2022.

Manager Corporate Communications Elnusa Jayanty Oktavia Maulina mengatakan ada lebih dari 30 penghargaan dari berbagai kategori di beberapa ajang yang diraih Elnusa selama 2022. Capaian tersebut, kata dia, berkat kerja keras serta sinergi dari seluruh perwira Elnusa dalam melaksanakan pekerjaannya.

"Elnusa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh perwira yang selalu totalitas mendukung bisnis dan operasi perusahaan sehingga kami senantiasa dapat memberikan pelayanan jasa terbaik dalam setiap pekerjaan yang dipercayakan kepada Elnusa. Tentunya kami akan terus meningkatkan kompetensi serta pelayanan sehingga dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi pada tahun-tahun selanjutnya," kata Jayanty dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Adapun deretan penghargaan yang diterima Elnusa selama 2022, di antaranya penghargaan Dharma Karya Muda dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas keberhasilan Elnusa pada bussines unit cementing services pada inovasi cement slurry merah putih untuk mendukung pengeboran di sumur shallow gas Blok Mahakam yang dikelola Subholding Upstream Pertamina Regional 3 Zona 8 PT Pertamina Hulu Mahakam.

Berikutnya, Elnusa juga memenangkan "1st Place Winner EOR Field Achievement" pada Vibrosesimic EOR dalam ajang Festival EOR 2022 yang diadakan oleh Balai Besar Pengujian Migas (Lemigas) Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM. Elnusa juga meraih penghargaan dari ajang Best Syariah 2022-Majalah Investor, di mana Elnusa selaku penerbit Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Elnusa Tahap I tahun 2020 terpilih mendapat penghargaan sebagai Sukuk Ijarah Terbaik 2022.

Sementara pada bidang K3, Elnusa memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan untuk penerapan K3 Perkantoran dan Protokol Kesehatan pada kategori kantor kementerian/BUMN/swasta nasional.

Lalu, Elnusa juga meraih bintang empat gold pada World Safety Organization (WSO) Indonesia Safety Culture Award (WISCA) 2022 serta mendapat apresiasi dari PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) atas capaian 1,6 juta jam kerja tanpa lost time incident (LTI) pada proyek Elnusa Modular Rig (EMR) serta 1,5 juta jam kerja tanpa LTI pada proyek CTU Operation.

Jayanty mengatakan berbagai apresiasi dan penghargaan tersebut menjadi bukti kompetensi dan kapabilitas Elnusa dalam memberikan solusi total pada bisnis jasa energi.

Ia mengharapkan berbagai layanan terbaik Elnusa yang telah mendapatkan apresiasi tersebut dapat berperan penting dalam langkah bersama semua stakeholder di Indonesia untuk meningkatkan produksi migas serta menjaga ketahanan energi nasional.

"Elnusa tentunya tidak akan cepat berpuas diri atas berbagai apresiasi tersebut. Penghargaan ini akan menjadi cambuk serta dorongan lebih bagi kami untuk terus mengasah kompetensi serta menghasilkan inovasi berkelanjutan sehingga solusi jasa yang kami tawarkan kian prima dan banyak dicari di masa mendatang," ujarnya.


Baca juga: Perkuat kapasitas, Elnusa tawarkan jasa penunjang migas terintegrasi
Baca juga: Elnusa bidik laba bersih Rp200 miliar di 2022
Baca juga: Elnusa bidik pendapatan jasa hulu migas Rp3,15 triliun di 2022

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023