Atas pencapaian tersebut membawa Elnusa ke masa depan yang lebih unggul, dengan prestasi gemilang....
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Elnusa Tbk, John Hisar Simamora mengatakan di usia 54 tahun saat ini Elnusa terus mengembangkan teknologi tepat guna untuk mencapai keunggulan di sektor bisnis jasa energi serta menghadapi tantangan di masa datang.

"Perjalanan Elnusa yang dimulai pada tahun 1969, saat PT Electronika Nusantara berdiri memiliki DNA resilience dan inovasi yang terbukti mampu memperkuat fundamental bisnis, membawa inovasi dan memiliki visi sebagai perusahaan jasa energi yang memberikan solusi total," kata John Simamora dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Sebagai anak usaha dari PT Pertamina Hulu Eenergi (PHE), John Simamora menyatakan Elnusa terus mendukung pemerintah dalam peningkatan produksi migas seperti penerapan jasa seismic vibroseis di berbagai wilayah. Termasuk menggunakan vibroseis untuk Enhance Oil Recovery (EOR) di Wilayah Kerja Rokan bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) dimana saat ini masih dalam uji coba penerapan teknologi.

Baca juga: Tripatra komitmen dukung pemerintah dalam percepatan transisi energi

Pada lini bisnis Engineering, Procurement, Construction & Operation Maintenance (EPC-OM), Elnusa siap mendukung pekerjaan mulai dari front end engineering, engineering desain, pengadaan barang, konstruksi hingga project management, yang pada akhirnya berjalan sesuai target.

Dari sisi hilir pada jasa distribusi dan logistik, perusahaan berkomitmen untuk memastikan distribusi energi yang efisien dan handal di seluruh Indonesia mulai dari manajemen integrated TBBM, manajemen transportasi BBM, manajemen Depo serta bisnis chemical.

"Atas pencapaian tersebut membawa Elnusa ke masa depan yang lebih unggul, dengan prestasi gemilang dan membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang tak bisa diabaikan di sektor migas," ujar John Simamora.

Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas bisnis hulu, Elnusa juga melakukan investasi dengan menambah Aset Accomodation Work Barge Offshore. Investasi tersebut sejalan dengan program Pemerintah Indonesia dalam menetapkan sasaran mempercepat realisasi target 1 juta barel minyak dan 12 BSCFD gas demi ketahanan energi nasional masa depan.

Baca juga: OJK finalisasi aturan turunan POJK bursa karbon

John menambahkan perusahaan akan melangkah lebih jauh dengan ekspansi ke sektor jasa nonmigas, energi baru terbarukan, dan turut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

"Kami siap merespons masa depan yang berkelanjutan dengan menciptakan peluang-peluang baru tersebut,” ucap John.

Oleh karena itu, lanjut John, di ulang tahun yang ke-54 ini, Elnusa merayakan perjalanan menuju keunggulan. Dari langkah awal hingga pencapaian terkini, Elnusa terus mendukung ketahanan energi nasional, katanya.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023