Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Warriors membuktikan kelasnya dengan kembali memenangi laga melawan Jobstreet.com Singapura Slingers 61-48 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Indonesia Warriors mempecundangi tim itu di depan publik Singapura pada Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2013. Pada pertandingan pertama di Singapura, Slingers kandas 57-69.

Bermain di depan publik sendiri, Warriors menunjukkan keperkasannya dengan menghempaskan perlawanan Slingers yang pada awal kuarter pertama sebenarnya bermain penuh percaya diri dan menerapkan "pressure" yang baik yang dimotori Jones-Jennings dan Jeffers Kyle Lee.

John Smith dan Jerick Canada menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Warriors dengan masing-masing 11 poin. Namun, pada pertandingan kali ini, perolehan mereka berhasil dikalahkan Jones-Jennings dengan 19 poin walaupun harus menelan kekalahan.

Angka pertama dibuka oleh Warriors melalui Chris Daniels walaupun dari turn over yang dikawal Steven Thomas. Namun, kelengahan di pertahanan Warriors membuat Slingers dengan Jones-Jennings berhasil menyamakan kedudukan.

Christian Sitepu atau Dodo mencuri perhatian dengan tembakan tiga angkanya dan membuat Warriors kembali unggul.

Walaupun berhasil mendominasi permainan dengan mengatasi tekanan pemain-pemain Slingers, Warriors tampak beberapa kali melakukan kesalahan karena kurang padunnya para pemain saat menyerang.

Thomas dan Daniels dua kali melakukan salah umpan sehingga membuang peluang. Namun, Amin Prihantono memecah kebuntuan melalui tembakan tiga angkanya dan menjadikan skor 16-12 sekaligus mentup kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Pelatih John Todd Purves memainkan Mario Wuysang. Tak perlu waktu lama, Wuysang membuktikan kualitasnya dengan aksi yang memikat. Melakukan "drive" dan mengelabui dua pemain Slingers, Wusyang memberi "asisst" brilian untuk Thomas yang dengan mudah menceplosakn dua angka.

Tekanan Slingers di kuarter pertama kali ini tidak dapat menembus pertahanan Warriros. Smith juga memperbaiki "offensive rebound" dan mencetak poin setelah terlepas dari pengaawalan katat Jeffers. Namun, Jeffers berhasil memasukan bola saat Smith lengah.

Jerick Canada dari Warriors mendapat kesempatan "three poin play" dan berhasil memperbesar keunggulan Warriors. Dua menit terkahir sisa di kuarter kedua adalah milik Wuysang dengan dua kali tembakan tiga angkanya secara berturut-turut dan menjadikan skor 36-23.

Chris Daniels memkasimalkan perolehan poinnya di kuarter ini dengan sumbangan delapan angka. Slingers tidak memanfaatakn rehat dengan baik karena beberapa kali Daniels lolos dari pertahanan Slingers. Namun, Jeffers menjadi andalan Slingers di pertahanan saat dia berhasil mencuri bola dari Wuysang. Skor kuarter ketiga berakhir 48-35.

Di kuarter keempat pertahanan Warriors sempat kecolongan karena pemain Slingers yang dipimpin Jeffers dan Jennings berhasil melesatkan empat angka dan memperkecil selisih skor. Namun, kegemilangan Slingers tidak bertahan lama.

Tembakan dua angka Dodo yang gagal, berhasil disambut Jerick dengan "alley oop" dan membuat seisi Stadion Tenis bergemuruh.

Daniels berhasil melakukan "block" keras sekaligus membuat Jerick menggiring bola sendirian ke dapan untuk melakukan lay up indah membuat skor 55-39.

Perlawanan Slingers tidak membuahkan hasil yang maksimal dengan keberhasilan Warriors menutup Jeffers dan kawan-kawan. Warriors mencatat kemenangan dengan menutup skor di kuarter empat 61-48.

(I029/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013