Secara kondisi dan taktikal saya melihat sudah ada perkembangan dari pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Nil Maizar mengapresiasi anak asuhnya yang terus menunjukkan progres positif dalam performanya meski selama kurang lebih tiga pekan kompetisi Liga 1 2022/2023 terhenti.

Hal tersebut diungkapkannya melihat hasil laga uji coba kontra klub Liga 3 Persipan Pandeglang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat, yang dimenangi Dewa United dengan skor telak 5-2.

"Secara kondisi dan taktikal saya melihat sudah ada perkembangan dari pemain. Mereka juga antusias selama menjalani program dari tim pelatih," kata Nil, melalui laman resmi klub, Jumat.

Meski demikian, mantan pelatih Tim Nasional Indonesia itu mengakui masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan oleh skuad Tangsel Warriors untuk persiapan jika Liga kembali bergulir.

"Tapi memang ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi," katanya.

Kemenangan besar diraih Dewa United atas Persipan, dengan lima gol dicetak oleh Rangga Muslim dan Rishadi Fauzi masing-masing dua gol, sedangkan satu gol lainnya dihasilkan lewat eksekusi penalti Risto Mitrevski.

Nil tidak terlalu memikirkan soal hasil, sebab ada hal yang lain yang justru menjadi fokusnya pada laga tersebut, mengingat sudah cukup lama pemain tidak bersentuhan dengan laga.

"Yang utama adalah 'conditioning' dan 'touch ball' dari para pemain. Setelah pertandingan terakhir tanggal 1 Oktober 2022, kami sudah melewati 20 hari tanpa pertandingan," pungkas Nil.

Imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan setidaknya 133 korban jiwa, gelaran Liga 1 2022/2023 disetop sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, stakeholder sepak bola Indonesia telah melakukan diskusi dengan perwakilan FIFA dan AFC, serta beberapa kementerian terkait di Jakarta, Kamis (13/10) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, didapatkan tahapan-tahapan yang telah dibuat perihal kembali bergulirnya Liga 1 2022-2023 yang diwacanakan akhir bulan November 2022.

Baca juga: Dewa United ajak tiga pemain U-20 jalani latihan bersama
Baca juga: Klasemen Liga 1 selepas Persebaya bangkit rebut Derbi Super Jatim

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022