Jakarta (ANTARA) - Eks bassis band rock legendaris The Rolling Stones, Bill Wyman, berencana reuni dengan rekan bandnya setelah 30 tahun berpisah untuk menggarap proyek album baru.

Bill yang hengkang dari The Rolling Stones pada 1993 kembali berkontribusi dalam proyek album baru yang menjadi persembahan untuk drummer band tersebut, Charlie Watts, yang meninggal pada 2021.

Wyman yang saat ini berusia 86 tahun akan muncul dalam satu lagu yang direkam di Los Angeles sekitar enam bulan lalu setelah diundang oleh sang vokalis, Mick Jagger.

Menurut laporan The Sun, dikutip dari The Messenger pada Minggu, meski sudah tidak berjumpa dengan rekan bandnya selama bertahun-tahun, namun Bill selalu menyayangi Charlie. Karena album tersebut adalah persembahan untuk Charlie maka Bill tidak bisa menolak tawaran band.

Mendiang Charlie juga akan hadir dalam album tersebut melalui rekaman permainan drumnya yang direkam menjelang dia tutup usia pada 2021 akibat kanker tenggorokan.

Album baru The Rolling Stones yang diperkirakan rilis pada musim gugur (antara September hingga November) akan menjadi album pertama mereka setelah sebelumnya absen sejak merilis kompilasi cover "Blue & Lonesome" pada 2016.

Baca juga: Rolling Stones gelar tur konser rayakan ultah ke-60 di Spanyol

Baca juga: The Rolling Stones tak nyanyikan "Brown Sugar" terkait isu perbudakan

Baca juga: Tampil tanpa sang drummer, The Rolling Stones kenang Charlie Watts

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023