Berikut rangkuman berita ekonomi selama sepekan yang layak disimak pagi ini:
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA selama sepekan (5-11 Juni), mulai dari ketidakpastian harga minyak global pada 2024 hingga Kemenkeu targetkan pendapatan negara bukan pajak (PNBP) minerba naik dua kali lipat pada 2023.

Berikut rangkuman berita ekonomi selama sepekan yang layak disimak:

Menkeu: Harga minyak 2024 masih diwarnai ketidakpastian global

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa harga minyak pada 2024 masih akan diwarnai ketidakpastian global.

Baca selengkapnya di sini
 

Presiden Biden setuju untuk naikkan batas utang AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani Rancangan Undang-Undang (RUU) Tanggung Jawab Fiskal (Fiscal Responsibility Act) 2023 menjadi undang-undang (UU) pada Sabtu (3/6) sore waktu setempat untuk mencegah gagal bayar utang (default) pemerintah yang bersejarah.

Baca selengkapnya di sini


Menkeu siapkan anggaran Pemilu 2024 mencakup potensi dua putaran

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku telah menyiapkan anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang mencakup kemungkinan adanya dua putaran pemilu (pemilihan presiden, Red).

Baca selengkapnya di sini


Menteri PUPR: Gedung DPR RI di IKN siap mulai dibangun tahun 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan gedung DPR RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai dibangun pada tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini


Kemenkeu targetkan PNBP minerba naik dua kali lipat pada 2023

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menargetkan peningkatan dua kali lipat dari target dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP) pada sektor pertambangan mineral dan batu bara (minerba).

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023