Selamat kepada bapak ibu jamaah calon haji yang akan berangkat. Saya dan masyarakat Gorontalo mendoakan seluruh selalu dalam kondisi sehat karena ibadah ini membutuhkan daya tahan tubuh yang prima
Gorontalo (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya meminta dan mendoakan seluruh jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Gorontalo dapat menjalankan ibadah haji dengan penuh keikhlasan.

"Selamat kepada bapak ibu jamaah calon haji yang akan berangkat. Saya dan masyarakat Gorontalo mendoakan seluruh selalu dalam kondisi sehat karena ibadah ini membutuhkan daya tahan tubuh yang prima," katanya usai melepas pemberangkatan JCH Kelompok Terbang (Kloter) 26 UPG di Asrama Embarkasi Haji Antara Gorontalo, Senin..

JCH Kloter 26 UPG berjumlah 393 orang. Terdiri atas jamaah asal Kota Gorontalo sebanyak 369 orang dan Kabupaten Gorontalo Utara 19 jamaah, serta lima petugas kloter.

Tercatat sebanyak 107 orang berusia lanjut di atas 65 tahun, dengan jamaah tertua atas nama Azis Sabihi, usia 83 tahun berasal dari Kota Gorontalo. Sedangkan jamaah termuda atas nama Satira A. Pango, Usia 23 tahun juga dari Kota Gorontalo.

Pemberangkatan JCH Gorontalo menuju Bandara Hasanuddin Makassar. Selanjutnya jamaah akan diberangkatkan hari itu juga menuju Jeddah, Arab Saudi menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 1126.

"Saya sudah berjanji dengan Kepala Bea Cukai, barang tentengan bapak ibu tidak akan diperiksa lagi di Makassar, pemeriksaannya sudah dilakukan ketat dari Gorontalo," demikian Ismail Pakaya.

Baca juga: PPIH Gorontalo siap berangkatkan jamaah calon haji

Baca juga: Jamaah haji Kloter 14 masuk asrama haji Gorontalo

Baca juga: Bupati Thariq lepas Jemaah Calon Haji Gorontalo Utara

Baca juga: Bupati lepas 185 Jemaah Calon Haji Kabupaten Gorontalo


 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023