...seluruh karyawannya perempuan mulai dari anggota satuan pengamanan, teller hingga pengemudi dan tentu pemimpinnya... "
Bandung (ANTARA News) - Saat banyak pihak mengecam Hari Valentin sebagai produk asing yang bertentangan nilai ketimuran Indonesia, Bank Nusantara Parahyangan (BNP) memperingati hari itu dengan meresmikan operasionalisasi ladies bank pertama, Kamis. Semua awak di cabang bank itu perempuan, Kamis.

"Ladies Bank ini diluncurkan berbarengan Hari Valentin untuk menambah variasi pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan akselerasi potensi pasar dan mampu merespon keperluan masyarakat," kata Direktur Bisnis Bank BNP, Budi T Halim, di Bandung.

Halim menargetkan pertumbuhan BNP pada 2013 sebesar 25 persen. Berdasarkan posisi keuangan akhir Desember 2012, aset bank itu mencapai Rp8,2 triliun, dengan portofolio pinjaman sebesar Rp5,88 triliun dan DPK Rp6,93 triliun.

Sedangkan pada 2013, kata dia, dengan pertumbuhan bisnis 25 persen, ditargetkan pertumbuhan aset BNP sebesar Rp10,4 triliun.

Kantor cabang baru Bank BNP yang sepenuhnya dikelola perempuan karyawan itu berlokasi di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, merupakan kantor jaringan ke-72 BNP, bank swasta nasional yang berpusat di Kota Bandung itu.

Halim menyebutkan, "Ladies bank pertama itu seluruh karyawannya perempuan mulai dari anggota satuan pengamanan, teller hingga pengemudi dan tentu pemimpinnya," 

"Terobosan ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuan manajemen usaha kaum perempuan," kata dia. Kemampuan kaum hawa yang di ladies bank ini akan memberikan kenyamanan, kecepatan, akurasi dan merespon seluruh nasabah dan calon nasabah bank itu.

"Meski berlabel ladies bank, namun tidak hanya untuk melayani nasabah dari kaum hawa saja, tapi juga pelayanan kami ditujukan kepada seluruh nasabah, pria maupun wanita," katanya. Jadi, mari berkunjung ke sana... 

(S033/R010)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013