Ombak yang ada di Pesisir Barat, Provinsi Lampung ini adalah salah satu ombak terbaik di dunia
Pesisir Barat, Lampung (ANTARA) - Gubernur Provins Lampung, Arinal Djunaidi, Senin (12/6) membuka secara resmi Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di Kabupaten Pesisir Barat.

Wartawan ANTARA dari Pesisir Barat melaporkan Gubernur Lampung beserta rombongan diarak menggunakan tarian pencak silat menuju lokasi pembukaan Krui Pro di Pantai Tanjung Setia.

Dalam kesempatan itu, gubernur mengatakan bahwa kejuaraan Liga Selancar Dunia atau WSL Krui Pro 2023 merupakan upaya membangkitkan sektor pariwisata

Ia menyatakan bahwa ombak yang ada di Pesisir Barat, Provinsi Lampung ini adalah salah satu ombak terbaik di dunia.

"Potensi ombak yang ada di sini sangat indah dan surfingnya luar biasa, dan tidak semua provinsi mempunyai ombak seperti ini. Ini patut kita banggakan," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memajukan potensi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Oleh karena itu ke depan saya ingin bersama-sama untuk memajukan lagi potensi ini, dan saya akan bekerja keras untuk memajukan Krui Pro ini menjadi kelas dunia," katanya.

Karena itu, pihaknya, akan berupaya untuk memenuhi fasilitas bandara agar ke depan Kabupaten Pesisir Barat lebih dikenal dunia.

"Saya akan menambah fasilitas bandara pesawat agar bisa menampung lebih banyak lagi, wisatawan yang datang ke sini," kata Arinal Djunaidi.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 mencapai 294 peserta dari 14 negara.

Baca juga: 215 peselancar telah daftar kejuaraan dunia Surfing Krui Pro 2023

Baca juga: Sandiaga: Kejuaraan selancar Krui Pro kian bangkitkan parekraf Lampung

Baca juga: Para peserta WSL coba sensasi ombak di lokasi Krui Pro 2023

Baca juga: Peserta WSL Krui Pro asal Aceh nyaris tenggelam saat coba ombak

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023