di sini sudah lengkap ada vila, kafe, semoga bisa terus dikelola dengan baik
Pesisir Barat (ANTARA) - Beragam objek wisata bahari di sepanjang pesisir pantai di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, ramai dikunjungi oleh wisatawan di masa libur Lebaran 2024.
 
Pantauan ANTARA, Minggu, objek wisata pantai yang ramai dikunjungi wisatawan tersebut terlihat di sepanjang pesisir Krui Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di Pantai Mandiri hingga Pantai Tanjung Setia yang terkenal sebagai surga bagi para peselancar
 
Tak hanya ramai di datangi oleh wisatawan lokal dan masyarakat sekitar Provinsi Lampung, berbagai objek wisata tersebut juga mulai terlihat ramai dikunjungi wisatawan mancanegara karena telah memasuki musim turis di daerah setempat.
 
Salah seorang wisatawan lokal asal Kabupaten Pringsewu Adit yang sudah sering mengunjungi wisata di daerah lain, menilai berbagai objek wisata di Pesisir Barat mempunyai banyak kelebihan seperti pemandangan pantai yang indah, kebersihan yang terjaga dan penduduk sekitar yang ramah.

"Ini baru pertama kali datang dan ternyata pemandangan pantai bagus sekali, sebab biasanya hanya melihat dari gawai. Dan sangat nyaman mengunjungi pantai di sini karena meski ramai tetap bersih dan warga ramah-ramah juga," katanya.

Baca juga: Puluhan ribu wisatawan padati objek wisata pantai selatan Sukabumi
Baca juga: Kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer capai 85 ribu orang di H+2 Lebaran
 
Menurut dia, ini menjadi kali pertama dirinya mengunjungi objek wisata bahari di Pesisir Barat, setelah sebelumnya sering mengunjungi berbagai pantai di Kabupaten Lampung Selatan serta Pesawaran.
 
Dia pun mengharapkan beragam pantai yang ada di Pesisir Barat dapat terus terjaga keaslian, keasrian, serta kebersihannya agar bisa terus memikat wisatawan domestik ataupun luar negeri.
 
"Di sini sudah lengkap ada vila, kafe, semoga bisa terus dikelola dengan baik agar bisa menarik wisatawan," tambahnya.
 
Sebelumnya kesiapan berbagai objek wisata di Provinsi Lampung untuk menerima wisatawan di periode libur Lebaran 2024 telah dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan.
 
"Berbagai destinasi wisata di Provinsi Lampung dalam menghadapi periode libur Lebaran semua sudah siap memberi pelayanan kepada wisatawan," ujar Bobby Irawan.
 
Ia menjelaskan beragam kesiapan tempat wisata dalam menyiapkan sarana prasarana, kebersihan bagi wisatawan dilakukan agar tetap menjaga kenyamanan serta keamanan wisatawan yang datang ke Provinsi Lampung.

Baca juga: Dispar: Pantai Parangtritis masih jadi ikonik destinasi wisata Bantul
Baca juga: Satgas Operasi Ketupat pantau masyarakat di tempat wisata
Baca juga: Wisata pantai jadi pilihan utama di Makassar saat libur

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024