Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melepas keberangkatan 204 calon haji dari daerah itu menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, sebelum bertolak menuju Tanah Suci.

Aries Agung di Kota Batu, Jawa Timur, Senin, meminta jamaah calon haji selalu menjaga kesehatan dalam menjalani seluruh rangkaian ibadah haji.

"Saya berharap bapak ibu akan pulang kembali ke Kota Batu membawa gelar haji mabrur. Tetap jaga kesehatan dengan konsumsi makanan yang bersih, higienis, dan jangan lupa minum vitamin," kata dia.

Ia menambahkan dengan menjaga pola makan dan tidak stres menjadi kunci untuk menjalani seluruh rangkaian ibadah haji.

Ia meminta jamaah calon haji untuk bisa menjaga pola makan selama di Tanah Suci.

Baca juga: Dua calon haji Bantul belum diberangkatkan alasan kesehatan

Dalam kesempatan itu, Aries juga meminta jamaah calon haji mendoakan Kota Batu agar bisa menjadi kota yang lebih baik dengan masyarakat yang sejahtera, saat melaksanakan ibadah.

"Saya menitipkan doa untuk kesejahteraan masyarakat dan Kota Wisata Batu lebih maju dan sejahtera," kata Aries.

Pemberangkatan jamaah calon haji tersebut menggunakan lima bus dan dua truk untuk mengangkut koper para calon haji asal daerah itu. Fasilitas tersebut, merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Jamaah calon haji asal Kota Batu tersebut akan bertolak ke Jeddah menggunakan maskapai penerbangan Saudia Airline dengan nomor penerbangan SV-5213. Rencananya, jamaah calon haji akan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, pada 13 Juni 2023, pukul 01.00 WIB.

Diperkirakan, jamaah calon haji asal Kota Batu tiba di Bandara International King Abdul Aziz, pukul 08.45 waktu setempat.

Baca juga: Jamaah calon haji Kloter 4 asal NTB tiba di Tanah Suci Mekkah
Baca juga: Bio Farma memberangkatkan haji sebanyak 33 karyawan dan pensiunan


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023