Jakarta (ANTARA) - Perusahaan belanja daring Shopee Indonesia mulai hari ini melaksanakan kampanye mereka dengan nama “7.7 Shopee Live Bombastis Sale.”

“7.7 Shopee Live Bombastis Sale” merupakan program live shopping atau belanja daring secara interaktif antara penjual dan pembeli melalui siaran langsung. Dengan adanya tanggal kembar yang menjadi ciri khas Shopee dan toko belanja daring lainnya, rangkaian promo dilakukan untuk menyambut tanggal kembar tersebut.

“Shopee Live mengalami peningkatan pembeli dan jumlah produk yang terjual sebanyak 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Kepala Marketing Shopee Indonesia Monica Vionna dalam Konferensi Pers “7.7 Shopee Live Bombastis Sale” di Jakarta, Senin.

Baca juga: Populix: Tren belanja dengan "live streaming" akan terus berlanjut

Kampanye tersebut akan berlangsung selama 12 Juni - 8 Juli mendatang. Dalam program tersebut, Shopee juga menyiapkan beragam promo untuk kategori produk yang dijual, seperti fesyen, kecantikan, elektronik, dan lainnya.

Beberapa promo yang disediakan, antara lain “Fashion Beauty Serba 10 Ribu” untuk pengguna dapat membeli produk fesyen dan kecantikan serba Rp10 ribu, “Gratis Ongkir Rp0” untuk pengguna tanpa minimum belanja, dan “Gratis Koin 7 Miliar” untuk pengguna yang menonton Shopee Live selama 3 - 5 menit dan berkesempatan mendapatkan koin Shopee dengan total 7 miliar.

Baca juga: Shopee Live jadi fitur "live streaming shopping" paling populer

Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir artis Raffi Ahmad untuk membagikan pengalamannya berbelanja daring. Menurutnya, berbelanja secara daring lebih menyenangkan karena dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun.

“Kalau aku biasanya (beli) perintilan-perintilan, kayak kaus,” kata Raffi.

Menariknya, program belanja interaktif dari Shopee tersebut memudahkan dirinya untuk berbelanja daring karena pertanyaan tertentu dapat ditanyakan secara langsung pada penjual. Misalnya, ukuran produk, bentuk produk, warna produk, dan lain sebagainya. Dengan adanya program belanja interaktif tersebut, pengguna dapat meminimalisasi kesalahan dalam membeli produk.

Baca juga: Interaksi penjual dan pembeli bisa ditingkatkan melalui konten visual

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023