Harapannya seluruh DKI Jakarta, kita punya shelter
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan transportasi online Gojek resmi membuka Shelter Goride Instant di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Senin.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir, M.Si berharap seluruh wilayah di DKI Jakarta bisa memiliki halte yang terintegrasi agar masyarakat dapat lebih mudah menggunakan kendaraan umum.

“Harapannya seluruh DKI Jakarta, kita punya shelter yang terintegrasi. Jadi nggak bingung naik apalagi. Sudah ada tersedia semua. Itulah fungsi halte yang terintegrasi,” ungkap Chaidir saat dijumpai di Stasiun Palmerah, Jakarta, Senin.
​​​​​​
Baca juga: Manajemen Gojek klaim program Swadaya dongkrak kesejahteraan mitra

Lebih lanjut, Chaidir juga mengungkapkan bahwa dia mengapresiasi inovasi Gojek dalam menghadirkan Shelter Goride Instant ini. Selain memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum, hadirnya shelter ini juga dinilai mampu menurunkan tingkat kemacetan di wilayah tersebut.

Tampak area depan Shelter Goride Instant di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Kendati demikian, Chaidir mengimbau kepada pihak Gojek serta mitranya agar mematuhi peraturan yang ada, sehingga keamanan dan kenyamanan shelter tersebut dapat tetap terjaga.

“Jangan sampai menimbulkan yang tadinya kondisinya stabil, nyaman, persuasif menjadi chaos. Itu yang harus diutamakan. Prinsipnya Pemda mendukung jika persyaratan dimiliki,” kata Chaidir.

Di sisi lain, Head of Regions and External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan hadirnya Shelter Goride Instant ini merupakan salah satu usaha Gojek agar terus bermanfaat bagi seluruh pihak seperti pengguna, mitra Gojek dan juga lalu lintas.

Baca juga: GOTO catat peningkatan pendapatan bruto 14 persen pada kuartal I 2023

Tak hanya kenyamanan pengguna, Gojek juga membuat shelter tersebut agar lebih nyaman untuk para mitra. Di Shelter Goride Instant, Gojek menyediakan colokan listrik untuk para mitra mengisi ulang daya ponsel serta tempat menunggu yang nyaman.

"Ini shelter ke-13 yang kita buka. Ini adalah usaha kami untuk sama-sama dengan pemerintah, dengan mitra driver agar semakin banyak orang yang menggunakan moda transportasi umum,” ujar Gede.

Shelter ini juga akan kita perbanyak. Saat ini kami juga sedang bekerja sama dengan pihak KRL, TransJakarta, untuk bisa mewujudkan multimoda. Ini adalah salah satu yang akan kita dukung. Karena ini baik untuk kotanya, untuk warganya dan juga mitra Gojek,” imbuhnya.

Shelter Goride Instant kini sudah bisa digunakan di Stasiun Palmerah Sisi Barat. Pengguna Gojek bisa langsung masuk ke area shelter dan menggunakan fitur instant sehingga tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan driver.

Baca juga: Keren! Gojek makin getol perhatikan mitranya

Baca juga: Ditjen Hubdat menekankan aspek keselamatan bagi mitra ojek daring

Baca juga: Gojek dan Polri perkuat komitmen pastikan keselamatan pengemudi


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023