Deli Serdang (ANTARA News) - Tuan rumah PSMS Medan harus menelan pil pahit setelah dipermalukan tamunya PS Bangka dengan skor telak 0-4 pada laga lanjutan Divisi utama liga Indonesia di Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, Kamis.

Gol PS Bangka masing-masing dicetak oleh Martial menit ke-20 dan tiga gol oleh Yanuaris menit ke-27, 45 dan 60.

Hasil positif ini membuat PS Bangka pulang dengan kepala tegak, apalagi pendatang baru di Divisi Utama Liga Indonesia itu sejak awal hanya menargetkan dapat mencuri poin dari tuan rumah.

"Dari awal kami hanya target mencuri poin melawan PSMS Medan. Saya sangat bersyukur di pertandingan hari ini, pemain tampil disiplin dan menjalankan semua strategi yang kami rencanakan semula," kata pelatih PS Bangka Lapril usai pertandingan.

Melihat performa pemainnya selama 90 menit, Lapril menyatakan timnya memang pantas mendapatkan kemenangan. Berhasil menguasai permainan dan tak terpancing emosi menjadi kunci penting menuju kemenangan.

"Kemenangan ini cukup pantas kami raih. Kami bermain sesuai karakter dan tak terpancing dengan rap-rap Medan tadi," katanya.

Bagi PSMS, kekalahan ini sangat disesali, terlebih beberapa hari sebelumnya kondisi yang tak menyenangkan sedang dialami.

"Kami sudah berjuang di pertandingan ini dan memang lawan jelas lebih siap dari kita," kata pelatih PSMS Medan Suimin Diharja.

Kekalahan pertama ini membuat Suimin meminta maaf kepada masyarakat dan pendukung PSMS. "Saya minta maaf kepada mereka semua, hasil pertandingan hari ini sudah maksimal," katanya.

Kekecewaan memang pantas diajukan pendukung Ayam Kinantan, mengingat selama pertandingan, justru PS Bangka yang menekan. PSMS gagal mempertahankan performa terbaiknya seperti ketika mengalahkan PS Bengkulu 4-1 pada pertandingan sebelumnya (Sabtu, 9/2).

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013