Jakarta (ANTARA) - Jennie "Blackpink" terpaksa keluar dari panggung saat grup idol Korea Selatan itu melakukan tur "Born Pink" di Australia karena kondisi kesehatan yang memburuk.

YG Entertainment memberikan pernyataan bertepatan pada hari konser tersebut yaitu 11 Juni, bahwa kondisi Jennie memburuk dan menyertakan permintaan maaf pada penggemar atas nama Jennie.
 
"Jennie tidak dapat menyelesaikan panggung karena kondisinya yang semakin memburuk. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan mereka untuk Blackpink dan mereka yang menghadiri acara tersebut. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda dalam situasi ini," kata agensi hiburan tersebut di platform penggemar di WeVerse, seperti dilaporkan Variety kemarin. 
 
Dalam video yang diambil penggemar dari acara tersebut, Jennie terlihat menari bersama rekan satu grupnya Rosé, Lisa dan Jisoo saat mereka menyanyikan "Lovesick Girls".

Baca juga: Agensi tanggapi rumor Jennie BLACKPINK gabung di proyek baru Marvel
 
Tiba-tiba, pemeran pendukung dalam film "The Idol" itu berhenti dan dengan cepat berbalik dan berjalan menuruni tangga untuk keluar dari panggung.
 
Pernyataan tersebut juga mengklaim bahwa Jennie telah menyatakan bertekad untuk melanjutkan penampilan sampai akhir, tetapi disarankan oleh para profesional medis untuk tidak melanjutkan.
 
“Kami segera mengambil tindakan untuk memastikan dia mendapat istirahat dan stabilitas yang cukup,” YG berbagi.

Baca juga: YG ungkap kondisi Jennie BLACKPINK usai tinggalkan panggung konser
 
Blackpink telah melakukan tur sejak Oktober tahun lalu dan dijadwalkan untuk menutup perjalanan dunia di Auckland akhir bulan ini.
 
Di antaranya, mereka akan menyelenggarakan dua pertunjukan yang terjual habis berturut-turut di Qudos Bank Arena Sydney pada hari Jumat tanggal 16 dan 17 Juni.
 
Jennie juga baru saja tampil di Cannes untuk perannya dalam acara HBO "The Idol" karya Sam Levinson, yang menampilkan penyanyi K-pop tersebut membuat debut aktingnya bersama Lily Rose-Depp, the Weeknd, Troye Sivan dan banyak lainnya.

Baca juga: Dibintangi Jennie BLACKPINK, "The Idol" tayang di HBO GO

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023