Jakarta (ANTARA) - Jennie BLACKPINK mengumumkan telah mendirikan agensi baru untuk menunjang aktivitas karier solonya bernama OA (Odd Atelier) pada Minggu (24/12) kemarin.
 
The Korea Herald, Senin (25/12) waktu Korea Selatan, melaporkan OA atau singkatan dari Odd Atelier merupakan agensi yang didirikan Jennie bersama ibunya pada bulan lalu. Agensi OA saat ini hanya mendukung Jennie dan hal tersebut diumumkan oleh Jennie melalui akun X (sebelumnya Twitter).

Baca juga: Jennie BLACKPINK luncurkan video "You & Me" versi jazz
 
“Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian, dan saya sangat bersyukur atas semua cinta yang saya terima. Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi, karena saya memulai perjalanan solo saya pada tahun 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA dan tentu saja BLACKPINK,” tulis Jennie.
 
Agensi OA milik Jennie ini juga menyampaikan pengumuman resmi terkait hal tersebut. Mereka menjanjikan akan memberikan sesuatu yang baru untuk para penggemar.
 
“OA merupakan ruang yang bertujuan untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan,” tulis OA melalui media sosialnya.

Baca juga: Agensi tanggapi rumor Jennie BLACKPINK gabung di proyek baru Marvel
 
Sementara itu, Jennie memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai anggota grup idola BLACKPINK bersama Jisoo, Rose, dan Lisa. Di bawah naungan YG Entertainment, BLACKPINK berhasil debut dengan merilis dua single, yakni “Whistle” dan “Boombayah.”
 
Di awal bulan Desember kemarin, semua anggota BLACKPINK sepakat untuk memperbarui kontrak eksklusif dengan YG untuk menunjang aktivitas grup mereka. Menyusul pemberitaan tersebut, saham perseroan YG berhasil melonjak hingga 25 persen.
 
Namun, hingga saat ini belum ada kabar terkait tiga anggota lainnya, yakni Lisa, Rose dan Jisoo, apakah mereka akan memperbarui kontrak dengan YG secara individu atau keluar dan bergabung dengan agensi lain, sama seperti Jennie yang mendirikan agensi sendiri untuk solo kariernya.

Baca juga: Jennie BLACKPINK nyanyikan 'Killing Me Softly' di Chanel Fashion Show

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023