London (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Europa Atletico Madrid dan kandidat juara Liga Italia Napoli mengalami kekalahan di kandang sendiri, tetapi dua klub Rusia Anzhi Makhachkala dan Zenit St Petersburg memenangi pertandingan pertama babak 32 besar mereka pada Kamis (Jumat WIB).

Pemain Rubin Kazan Gokdeniz Karadeniz mencetak gol pada menit keenam, dan Pablo Orbaiz mencetak gol kedua untuk tim Rusia itu, yang memainkan sebagian besar babak kedua dengan sepuluh pemain, sehingga membuat mereka menang 2-0 atas tuan rumah Atletico.

Gol-gol dari Vladimir Darida, Frantisek Rajtoral, dan Stanislav Tecl mengecewakan para pendukung Napoli, sedangkan Anzhi mengalahkan Hanover 3-1, dan Zenit menang 2-0 atas tamunya juara Eropa lima kali Liverpool.

Pemain Brazil Oscar mencetak gol tunggal bagi juara Eropa Chelsea saat melawat ke markas Sparta Praha, sehingga klub London itu menggenggam keunggulan 1-0 saat menjamu klub Ceko itu di Stamford Bridge dua pekan mendatang. Demikian diberitakan Reuters--yang dipantau ANTARA News, di Jakarta, Jumat.

Juara Eropa tiga kali Inter Milan, mengalahkan tim buangan liga Champions CFR Cluj dengan skor 2-0 ketika penyerang Diego Milito hanya bertahan selama enam menit di lapangan, dan menangis saat harus meninggalkan lapangan karena mengalami masalah pada lututnya.

Terdapat kemenangan-kemenangan impresif bagi klub Spanyol Levante, yang mengalahkan pemuncak klasemen Liga Yunani Olympakos Piraeus 3-0 di kandang sendiri, dan Ajax Amsterdam, yang menang 2-0 atas mantan juara Eropa Steaua Bucharest di Belanda.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013