Pembayaran klaim tersebut merupakan tindak lanjut pada pelaporan klaim atas kebakaran Pasar Sentral Kota Makassar pada 27 Desember 2022
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) melakukan pembayaran santunan atas klaim Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha KTU) sebesar Rp505 juta sebagai komitmen perusahaan kepada nasabah untuk mendukung pemberdayaan UMKM di Makassar, Sulawesi Selatan.

Penyerahan pembayaran santunan klaim kebakaran atas kerusakan tempat usaha nasabah BRI Unit terdampak secara simbolis dihadiri Kepala Unit BRI Andalas Ariyani Syamsi dan Kepala Pasar Sentral Makassar Alim Bachri beserta jajarannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (9/6/2023).

"Pembayaran klaim tersebut merupakan tindak lanjut pada pelaporan klaim atas kebakaran Pasar Sentral Kota Makassar pada 27 Desember 2022, di mana terdapat sekitar 101 nasabah dari beberapa unit BRI Kanwil Makassar yang terdampak musibah itu," kata Kepala Unit BRI Andalas Ariyani Syamsi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

BRI Insurance melakukan pembayaran santunan klaim dengan tujuan memberikan edukasi atas manfaat Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (Asmik KTU) dari PT BRI Asuransi Indonesia dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat umum, khususnya para pengusaha kecil menengah.

Ariyani berharap penanganan cepat BRI Insurance dalam pembayaran santunan klaim ini bisa menjadi manfaat dan membantu para pedagang Pasar Sentral Kota Makassar untuk memulai kembali usahanya.

Pembayaran santunan klaim ini merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan.

Hal tersebut bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi untuk diri maupun aset, lantaran saat ini untuk memiliki asuransi sangat mudah dan murah.

BRI Insurance memiliki asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp40 ribu sampai Rp50 ribu per tahun, di antaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku dan Proteksiku. Untuk mendapatkan perlindungan tersebut, masyarakat bisa mendapatkan dengan cara yang mudah yaitu menggunakan BRINSmobile.

Melalui aplikasi BRINSmobile, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan, dan fitur lainnya, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam berasuransi.

BRI Insurance akan melindungi nasabah dalam hal proteksi diri dan aset. Sesuai dengan visinya, BRINS hadir menjadi mitra terpercaya dan andal untuk solusi perlindungan.

Baca juga: BRINS melakukan edukasi asuransi syariah dorong inklusi keuangan
Baca juga: BRINS sebut literasi masyarakat terhadap asuransi masih rendah
Baca juga: BRI Insurance meraih dua penghargaan dalam Anugerah BUMN 2023

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023