Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Korea Selatan Jin Ye Sol mengakui mengemudi dalam keadaan mabuk dan meminta maaf atas tindakan buruknya tersebut.

Pada 13 Juni waktu setempat, Kantor Polisi Gangdong mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki seorang aktris berusia 30-an yang dituduh mengemudi di bawah pengaruh alkohol, demikian laporan dari Soompi, Selasa.

Dilaporkan bahwa aktris tersebut menabrak pagar pengaman dua kali pada 12 Juni sekitar pukul 10:30 malam di Olympic Boulevard di Distrik Songpa dan Gangdong di Seoul.

Seorang saksi melaporkan kendaraan aktris itu ke polisi karena diduga mengemudi dalam keadaan mabuk. Atas laporan itu, polisi pun diberangkatkan dan menemukan pengemudi tertidur sambil menunggu sinyal dengan persneling dalam mode berkendara.

Belakangan pada hari itu, dilaporkan bahwa pengemudinya adalah aktris Jin Ye Sol. Pada saat ditangkap polisi, hasil tes melalui napas Jin Ye Sol berada pada tingkat yang tinggi dengan hukuman pencabutan ijin.

Baca juga: Kim Sae Ron minta maaf atas insiden mengemudi saat mabuk

Menanggapi laporan tersebut, agensi Jin Ye Sol DI Entertainment merilis pernyataan yang mengakui tuduhan mengemudi dalam keadaan mabuk dan meminta maaf.

“Pertama-tama, kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang mendalam karena menimbulkan kekhawatiran dengan masalah yang tidak menyenangkan,” ungkap agensi itu.

Agensi itu mengungkapkan, Jin Ye Sol pulang dari minum di sebuah restoran yang terletak di lingkungan Sinsa di Distrik Gangnam di Seoul pada pukul 10:30 malam pada 12 Juni kemarin.

“Tidak ada alasan untuk fakta bahwa dia mengemudi dalam keadaan mabuk dan untuk perilaku Jin Ye Sol yang mengemudikan mobil, dan Jin Ye Sol dan agensi kami akan melakukan refleksi diri sambil merasakan tanggung jawab yang mendalam,” kata DI Entertainment.

“Kami meminta maaf kepada semua orang, dan sekali lagi kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran. DI Entertainment dan Jin Ye Sol akan segera memikirkan cara untuk menanggapinya agar tidak merugikan banyak orang yang terlibat. Terima kasih,” tutupnya.

Tak hanya itu, Jin Ye Sol mengungkapkan permintaan maafnya melalui akun Instagramnya.

“Saya minta maaf kepada semua orang yang mendukung saya. Saya akan merenungkan diri saya dengan penyesalan mulai sekarang,” tulisnya.

Setelah debut pada tahun 2009, Jin Ye Sol muncul dalam drama termasuk "Loving You a Thousand Times", "Obstetrics and Gynecology Doctors", "New Tales of Gisaeng", "Queen and I", "Birth of the Beauty", dan "Today's Webtoon.”

Baca juga: Nam Tae-hyun diselidiki polisi karena mabuk saat mengemudi

Baca juga: Aktris Kim Sae-ron didakwa atas tindakan mengemudi dalam keadaan mabuk

Baca juga: Aktor Kwak Do-won kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023