Jakarya (ANTARA) - Aktris asal Korea Selatan Song Ji Hyo telah mengajukan gugatan terhadap mantan agensinya, Uzurocks, karena pendapatannya yang belum dibayarkan.

Sebelumnya, Uzurocks terlibat dalam kontroversi setelah laporan berita mengungkap kondisi keuangan perusahaan yang sedang kesulitan. Perusahaan itu telah gagal membayar tidak hanya artisnya, seperti Song Ji Hyo dan Ji Suk Jin, penghasilan mereka, tetapi juga gagal membayar banyak karyawan, dan memenuhi persyaratan hukum seperti asuransi kesehatan, demikian laporan dari All Kpop, Rabu.

Baca juga: Enam fakta "Was It Love?", drama Korea terbaru Song Ji-hyo

Setelah itu, Song Ji Hyo pun diketahui dengan cepat mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Uzurocks pada 14 April lalu. Uzurocks juga mengakui bahwa mereka telah gagal memenuhi tanggung jawabnya terhadap sang aktris, dan sebagai akibatnya, CEO perusahaan Park Joo Nam mengundurkan diri dari posisinya.

Kini, perkembangan terakhir mengindikasikan bahwa Song Ji Hyo akan berhadapan dengan Uzurocks di pengadilan. Aktris itu mengajukan gugatan terhadap agensi tersebut pada 2 Mei, yang mengklaim bahwa Uzurocks telah setuju untuk membayar semua pendapatannya yang belum dibayar sebelum 1 Mei, tetapi akhirnya gagal memenuhi tenggat waktu.

Baca juga: Song Ji-hyo tunjukkan sisi gelap di "Intruder"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023