Jakarta (ANTARA) - Aksi teatrikal dan atraksi dari para badut diserbu oleh para pengunjung yang ingin mengambil swafoto atau sekedar melihat ajang Kapal Api Indonesia Open 2023 di Stadion Istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Banyak pengunjung yang menikmati aksi para badut yang tergabung dalam komunitas "Aku Badut Indonesia".

Disela-sela atraksi itu pewarta berkesempatan mewawancarai salah satu penampil Apriyanto yang mengungkapkan pertunjukannya akan berlangsung Selasa dan Kamis.

"Tanggal 13 (Selasa) dan Kamis tanggal 15, besok enggak ada kami kosong (enggak tampil). Cuma dua hari saja," kata Apriyanto kepada pewarta.

Selama melakukan teatrikal, Apriyanto mengatakan melakukan pertunjukan di area-area di area luar stadion. Pertunjukan itu dilakukan oleh sembilan orang personel yang memainkan sejumlah atraksi seperti melempar botol dan berjalan dengan menggunakan bola besar.

"Tampil (di event cuma sebelumnya Covid jadi acaranya sepi. Kayak kerumunan juga belum diperbolehkan. Sementara sekarang ini dibebaskan dan sudah lepas masker semua. Bahkan kami dulu tampil juga tetap pakai masker, sekarang sudah enggak," kata Apriyanto.
 
Salah satu atraksi teatrikal badut pada gelaran Indonesia Open 2023 di stadion Istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)


Baca juga: Kesemarakan jelang Indonesia Open diwarnai kegiatan temu legenda

Salah seorang pengunjung bernama Rusdy mengungkapkan antusias dengan penyelenggaran Kapal Api Indonesia Open 2023 yang begitu semarak dan meriah.

"Badminton itu kan olahraga unggulan kita di Indonesia jadi sangat dinantikan sekali ada kejuaraan lagi di Indonesia. Selama pandemi kemarin, kita sudah enggak bisa melihat langsung pertandingan jadi sangat gembira sekali kejuaraan ini dapat dilihat kembali," kata Rusdy.

Mengenai jagoan yang diunggulkan, Rusdy mengungkapkan menjagokan pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia Athony Sinusika Ginting yang baru saja menjadi juara di Singapura Open 2023.

"Kalau saya idolanya Athony Ginting, kan kemarin baru juara di Singapura," kata Rusdy yang berasal dari Kalimantan Selatan itu.

Baca juga: 240 pebulu tangkis dunia siap perebutkan gelar Indonesia Open 2023
Baca juga: Preview Indonesia Open 2023: Peluang Indonesia menang di kandang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023