Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 11 wakil Indonesia termasuk Anthony Sinisuka Ginting hingga ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau The Daddies akan melakoni babak pertama demi memperebutkan tiket menuju babak 16 besar di Indonesia Open 2023, Rabu.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi wakil pertama yang turun ke lapangan satu untuk menghadapi Loh Kean Yew dari Singapura. Ini akan menjadi pertemuan kelima dari kedua atlet muda unggulan tersebut. Chico baru-baru ini mengalahkan Loh pada SEA Games 2023 Kamboja.

Perjuangan Chico akan diikuti dengan tunggal putra unggulan lainnya yaitu Jonatan Christie yang akan bertemu dengan wakil Jepang Kanta Tsuneyama. Mereka sudah pernah berhadapan satu sama lain, dengan Jojo mengoleksi 4 kemenangan atas Tsuneyama.

Baca juga: Permainan Leo/Daniel belum berjalan mulus pada babak pertama

Lebih lanjut, Anthony Ginting akan menjamu wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pertandingan diprediksi akan berlangsung seru dengan keduanya masing-masing pernah mengalahkan satu sama lain.

Masih dari lapangan satu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti akan menghadapi Linda Efler/Isabel Lohau dari Jerman. Selain itu, ganda putra Muh Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan kembali bertemu dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Ada pula ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari akan bertemu dengan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Beralih ke lapangan kedua, The Daddies akan menghadapi wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak awal Indonesia Open 2023 ini. Perjuangan Daddies akan dilanjutkan dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria E Widjaja yang bakal melawan ganda campuran Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Masih dari lapangan yang sama, ganda putri Ridya A Fatasya/Kelly Larissa akan mencoba peruntungan mereka di babak pertama turnamen BWF Super 1000 ini saat menghadapi Catherine Choi/Josephine Wu dari Kanada.

Baca juga: Bagas/Fikri berharap revans pada hari kedua Indonesia Open di Istora

Di lapangan ketiga, ganda campuran Praveen Jordan/Melati D Oktavianti akan bertemu dengan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dari Malaysia, dan akan dilanjutkan dengan laga ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melawan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Pada hari pertama Indonesia Open 2023 pada Selasa (13/6) ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan tunggal putri Putri KW berhasil meraih kemenangan dramatis dan melaju ke babak 16 besar.

Selain itu, ada juga ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menambah daftar wakil Indonesia di salah satu rangkaian Race to Olympic 2024 Paris ini.

Baca juga: Putri KW melaju ke babak kedua Indonesia Open 2023 dengan dramatis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023