Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memuji perkembangan para pemainnya selama menjalani pemusatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Aji menjelaskan ada kemajuan signifikan ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta yang telah dimulai sejak 5 Juni dan direncanakan berlangsung hingga 15 Juni mendatang.

"Perkembangan pemain cukup signifikan, terlihat bagaimana mereka menyerap semua materi baik taktikal maupun fisik, chemistry apalagi. Mudah-mudahan mereka dalam kondisi puncak saat liga dimulai," ungkap Aji.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan, selama sepekan terakhir Ze Valente serta kolega telah digembleng dengan materi latihan intensitas tinggi.

Baca juga: Persebaya masih perlu tingkatkan kondisi fisik pemain

Aji menjelaskan, pada pagi hari sesi latihan diisi dengan penguatan fisik pemain sementara sore hari diisi dengan penyampaian taktik.

Meski harus menjalani materi latihan yang cukup berat, Aji menyebut pemain cukup menikmati program latihan termasuk saat digelar di Pantai Selatan Yogyakarta.

Skuad Persebaya kini bisa dibilang telah lengkap dengan kedatangan bek asing asal Serbia, Dusan Stefanovic yang bergabung di tengah pemusatan latihan tim di Yogyakarta.

Setelah menjalani pemusatan latihan, Bajul Ijo direncanakan akan menghadapi tim Liga 1 lainnya yaitu Persija Jakarta pada laga uji coba dalam rangka memperingati hari jadi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6).

Baca juga: Madura United rekrut pemain asing yang pernah cetak 17 gol
Baca juga: Persiapan Persib Bandung lancar jelang jalani pemusatan latihan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023