Gianyar (ANTARA) - Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra meminta Elias Dolah segera memperbaiki kondisi fisik jelang kompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga Champions Asia karena pemain belakang itu juga menjalani FIFA Match Day bersama Timnas Thailand.

“Semoga dengan agenda bersama Thailand dia bisa perbaiki kondisi fisik untuk bisa lebih siap buat tanding 1 Juli lawan PSS Sleman,” kata Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Pemain asing baru Serdadu Tridatu itu memiliki agenda yang padat yakni bersama timnas Negeri Gajah Putih itu melawan Taiwan di Stadion Nasional Kaohsiung pada 16 Juni 2023 dan melawan Hong Kong pada 19 Juni di Stadion Hong Kong.

Mantan pemain Thai Port FC itu pun bergabung dengan 23 pemain Timnas Thailand.

Sedangkan bersama Bali United, pemain kelahiran Swedia berusia 30 tahun itu dijadwalkan berlaga melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2023 pada ajang Liga 1 2023 dan kualifikasi Liga Champions Asia yang dijadwalkan berlangsung mulai Agustus 2023.

Baca juga: Bali United genjot latihan fisik jelang Liga Champions Asia

Elias Dolah sudah bergabung di klub kebanggaan masyarakat Bali di tengah pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk secara resmi menjadi bagian Bali United.

Meski begitu, pemain dengan tinggi 196 centimeter itu sudah tampil dan menjalani debutnya dengan Bali United pada Sabtu (10/6) menghadapi PSM Makassar pada putaran kedua play off di Stadion BJ Habibie, Parepare.

Dolah berduet dengan pemain belakang muda, Kadek Arel Priyatna untuk meredam serangan yang coba dibangun oleh Skuad Juku Eja.

Meski hanya menjalani dua latihan sebelum melakoni debutnya bersama Serdadu Tridatu, Teco menilai penampilannya sudah baik.

“Dia terlihat bagus walau hanya ikut dua latihan dan bisa main untuk lawan PSM yang merupakan tim juara Liga 1 terakhir. Dia baru datang dari libur dan belum banyak untuk latihan fisik. Akhirnya di pertandingan tidak bisa bermain waktu penuh dan digantikan Ryuji yang juga bermain bagus,” imbuh Coach Teco.

Baca juga: Bali United gelar laga uji coba jelang kompetisi Asia dan Liga 1
Baca juga: Pemain asing baru Bali United pelajari ritme laga lawan PSM
Baca juga: Jesse Lingard jajal pemusatan latihan Bali United


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023