Jakarta (ANTARA) - Langkah atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menuju babak 16 besar Indonesia Open 2023 berjalan mulus setelah mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada babak pertama di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Ginting memenangkan pertandingan berdurasi 31 menit itu melalui dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-10.

Pada gim pertama, Ginting yang sudah pernah berhadapan dua kali dengan Vittinghus tampil lepas dan tanpa beban namun tak lupa melancarkan serangan-serangan yang agresif dan taktis.

Hingga interval gim pertama, Ginting dengan pasti memimpin jauh, bahkan mencapai skor 14-7. Tak berkutik, Vittinghus yang pernah mengalahkan Ginting pada Malaysia Masters 2018 itu harus mengakui kemampuan tunggal putra peringkat dua dunia dengan gim pertama berakhir 21-8.

Baca juga: Dominasi Jonatan hentikan langkah wakil Jepang di Indonesia Open

Pada gim kedua, Ginting masih memberikan dominasi dengan pola permainan yang kurang lebih sama dan memaksa Vittinghus untuk meladeni bola-bola sulit dari Ginting. Kepercayaan diri Ginting yang didapatkan usai gelar juara Singapore Open 2023 lalu serta kemenangan atas Vittinghus di Indonesia Open edisi sebelumnya, serta dukungan para penggemar yang memadati Istora Senayan Jakarta semakin meningkat hingga interval gim kedua, dimana Ginting unggul jauh 11-4.

Perolehan poin terus mengalir deras untuk Ginting hingga mencapai skor 17-5. Vittinghus yang kini berusia 37 tahun itu masih mencoba mengembalikan bola dan mencari celah untuk merebut angka, tapi Ginting tidak lengah dan tetap tampil rapi hingga mengklaim gim kedua dengan skor akhir 21-10.

Dengan kemenangan ini, Ginting akan menghadapi wakil India Priyanshu Rajawat pada babak 16 besar Indonesia Open 2023. Rajawat melaju ke babak kedua langsung karena tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn mengundurkan diri karena cedera yang sudah ia derita sejak Singapore Open 2023.

Baca juga: Hendra/Ahsan tak kendor atasi ganda putra muda Thailand
Baca juga: Praveen/Melati tuntaskan perlawanan Chan/Cheah di Indonesia Open
Baca juga: Apri/Fadia tuntaskan laga panjang lawan Efler/Lohau di Indonesia Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023