"Ini adalah kunjungan silaturahim pertama kami dengan bapak Pangdam. Kami ingin mempererat koordinasi dan komunikasi dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024,"
Makassar (ANTARA) - Komisioner KPU Sulawesi Selatan menemui Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso untuk membahas beberapa hal terkait Pemilu Damai 2024.

Ketua KPU Sulsel Hasbullah bersama di Makassar , Rabu, mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ke Kodam XIV/Hasanuddin adalah yang pertama sejak dirinya dilantik bersama komisioner KPU Sulsel lainnya beberapa waktu lalu.

"Ini adalah kunjungan silaturahim pertama kami dengan bapak Pangdam. Kami ingin mempererat koordinasi dan komunikasi dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024," ujarnya.

Hasbullah mengatakan dirinya bersama komisioner lainnya juga ingin memperkenalkan diri dan kepengurusan penyelenggara Pemilu di Sulsel itu untuk periode 2023-2028.

“Kami harap kepada bapak Panglima semoga bisa membantu agar semua proses tahapan berjalan lancar dan setiap saat kami bisa berkoordinasi dengan Panglima tentang hal-hal yang bersifat penting," katanya.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan rombongan KPU Sulsel yang telah bersedia hadir di Mako Kodam XIV/Hasanuddin untuk melaksanakan audiensi, walaupun Pangdam sendiri membeberkan keinginannya untuk mengunjungi kantor KPU Sulsel.

“Memang ini suatu keharusan bagi kami, karena juga kita sudah ada arahan dari pimpinan dari bapak Kasad bahwa kami juga harus menjaga penuh agar Pemilu berjalan dengan dewasa, lancar, aman dan khusus anggota TNI sendiri kami sudah berikan penekanan agar tidak ikut berkaitan dengan politik, tapi untuk mendukung KPU wajib agar berjalan dengan lancar," katanya menegaskan.

Totok Imam Santoso menyampaikan jika pihaknya juga benar-benar terbuka untuk saling komunikasi dengan penyelenggara Pemilu.

"Karena saya juga senang bisa update, kalau ada hambatan bisa disampaikan, memang kita harus tahu betul, kita bisa eksekusi dengan baik untuk membantu pemerintah daerah," terangnya.

Dalam audiensi tersebut, Jenderal bintang dua ini juga menyarankan agar dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang berbau sinergitas seperti sosialisasi maupun dengan gerak jalan santai guna menunjukkan kepada masyarakat mengenai sadar hidup damai dan saling membantu.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023