Surabaya (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol saat melawan Palestina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu malam.

"Permainan bagus dan harusnya bisa cetak satu hingga dua gol hari ini tapi sangat disayangkan tidak bisa," katanya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Meskipun begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memuji performa pasukan Garuda Nusantara yang berkembang.

"Secara performa pemain sangat baik malam ini, Perjalan kita bisa jauh dan akan berkembang terus ke depan," ucapnya.

Baca juga: Indonesia imbang tanpa gol lawan Palestina

Selain itu, mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut juga memuji kualitas Rafael Struick dan Ivar Jenner karena telah menunjukkan permainan yang bagus.

"Rafael dan Ivar debut sebagai pemain timnas Indonesia dan performa keduanya memang baik, keduanya masih muda yang datang jauh-jauh ke Indonesia. Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan pada pertandingan kali ini," ujarnya.

Sementara dalam laga FIFA matchday selanjutnya melawan Argentina, dirinya berpesan agar para pemain tetap bermain maksimal meskipun menyadari mereka berhadapan melawan tim juara Piala Dunia.

"Kita tahu semua, (Argentina) peringkat satu FIFA dan juara dunia, pasti lawan yang tidak mudah. Pesan saya untuk pemain, agar bisa maksimal dalam pertandingan itu," tuturnya.

Baca juga: Sejumlah suporter Indonesia bawa atribut Palestina

Sementara itu, kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyesalkan hasil pertandingan melawan Palestina yang tidak sesuai keinginannya.

"Tentunya pertandingan malam ini tidak sesuai apa yang kami inginkan. Karena memang di awal pertandingan, kami menargetkan tiga poin,"ucapnya.

Namun, Asnawi dan rekan setimnya tetap bersyukur atas apa yang telah diraih pada malam itu.

"Kami tetap bersyukur, karena tidak kalah dan kami akan memperbaiki lagi di pertandingan berikutnya," katanya.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina pada babak pertama dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu malam.

Kedua tim tampak saling serang, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada yang bisa menghasilkan gol.

Baca juga: Timnas Indonesia dan Palestina puji Stadion GBT hingga G10 Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023